Senin 16 Sep 2024 11:44 WIB

BSI Digination 2024 Bukan Sekadar Teori, Namun Siswa Juga Dapat Praktik Langsung

Peserta diajak memahami dan merasakan langsung bagaimana proses produksi konten.

Red: Gita Amanda
Kegiatan
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kegiatan

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kegiatan "BSI Digination: Workshop dan Kunjungan Industri" yang diadakan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus BSD pada 2 dan 3 September 2024, mendapat sambutan positif dari para siswa yang hadir. Acara yang bertema "Opportunities in Creative Industry" ini berhasil menarik minat para siswa dari empat sekolah undangan, yakni SMKN 1 Kota Tangerang Selatan, SMK Fadillah Tangerang Selatan, SMKN 6 Kabupaten Tangerang, dan SMKS TI PGRI 11 Serpong.

Diselenggarakan dengan kerja sama antara Universitas BSI dan dua industri kreatif, Digital Creative Center (DCC) dan KIAN Organizer, menghadirkan berbagai pengalaman berharga bagi peserta. Sesi pertama, yang berfokus pada pembukaan dan workshop, diisi dengan sambutan hangat dari Kepala Kampus Universitas BSI Kampus BSD, Mahmud Safudin. Sambutan tersebut disusul oleh materi dari para pembicara terkemuka, seperti Syaifur Rahmatullah (CEO Kian Organizer), dan M Tsabit (Producer BSITV).

Baca Juga

Sesi kedua giliran Kukuh Panggalih (CEO Digital Creative Center), membagikan wawasan mendalam tentang dunia industri kreatif yang berupa exhibition. Dalam acara itu siswa juga diberikan kesempatan langsung mempraktikkan pengetahuan yang mereka dapatkan di studio mini broadcasting yang telah disiapkan oleh panitia.

“Dalam sesi ini, peserta diajak untuk memahami dan merasakan langsung bagaimana proses produksi konten kreatif dilakukan, mulai dari konsep hingga eksekusi,” ucap Kukuh.