Rabu 18 Sep 2024 07:55 WIB

Vincent Kompany Ingatkan Pemain Bayern tak Berlebihan Usai Menang 9-2

Menurut Kompany, kemenangan telak Bayern hanya bernilai tiga poin.

Red: Israr Itah
Pelatih Bayern Munchen Vincent Kompany
Foto: Sven Hoppe/dpa via AP
Pelatih Bayern Munchen Vincent Kompany

REPUBLIKA.CO.ID, JERMAN -- Pelatih Bayern Munchen Vincent Kompany mengingatkan timnya untuk tak berlebihan merayakan kemenangan 9-2 atas Dinamo Zagreb pada pertandingan pembuka Liga Champions di Allianz Arena, Munchen, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. Sebab, kata Kompany, kemenangan ini tetap hanya berbuah tiga poin.

Kompany, yang mengambil alih kursi pelatih Bayern musim ini, menikmati debutnya sebagai juru taktik dengan kemenangan di Liga Champions. Penyerang Bayern Harry Kane mencetak empat gol dalam satu pertandingan dan Die Bayern membukukan rekor gol terbanyak oleh satu tim dalam satu pertandingan di Liga Champions.

Baca Juga

“Ini adalah tentang tiga poin. Sembilan gol agak tidak biasa tetapi sangat menyenangkan. Energinya bagus, tim menunjukkan semangat yang tepat. Namun kami hanya memainkan satu pertandingan dan tidak lebih dari itu. Sekarang ini adalah tentang pertandingan berikutnya, untuk terus melaju,” kata Kompany dalam konferensi pers.

Tidak semua pujian datang dari Kompany, yang melihat timnya memimpin 3-0 saat turun minum tapi kemudian kebobolan dua gol dalam dua menit tak lama setelah babak kedua dimulai. Menurut eks kapten Manchester City ini, kebobolan dua gol itu karena Bayern terlambat satu langkah.