Kamis 19 Sep 2024 08:14 WIB

Usai Tewaskan Empat Tentara IDF, Al-Qassam Bom Gedung Tempat Prajurit Israel Berkumpul

Serangan tersebut terjadi di lingkungan Tal Al-Sultan, sebelah barat Rafah

Red: A.Syalaby Ichsan
Brigade Izzuddin Al-Qassam
Foto: EPA-EFE/MOHAMMED SABER
Brigade Izzuddin Al-Qassam

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA — Sayap bersenjata kelompok perlawanan Hamas, Brigade Izzuddin Al-Qassam, menyatakan,  mereka berhasil menargetkan sebuah gedung tempat banyak pasukan pendudukan Israel berada, dengan rudal berpemandu. Serangan tersebut terjadi di lingkungan Tal Al-Sultan, sebelah barat kota Rafah, di jalur Gaza selatan.

Brigade bersenjata itu mengonfirmasi bahwa mereka telah menewaskan dan melukai tentara Israel yang berada di dalam gedung. Al-Qassam menerbitkan gambar-gambar yang mendokumentasikan penargetan kendaraan pendudukan di garis depan, sebelah timur Rafah.

Baca Juga

Penting untuk dicatat, sumber-sumber media Palestina melaporkan bahwa Perlawanan melakukan operasi penyergapan yang rumit terhadap pasukan pendudukan Israel di kota Rafah, sebelah selatan Jalur Gaza, yang menyebabkan penjajah tewas dan cedera.

Rekaman video menunjukkan helikopter pasukan pendudukan mengevakuasi tentara yang terluka dalam operasi penyergapan para pejuang. Operasi tersebut terjadi pada saat pasukan perlawanan Palestina terus melakukan konfrontasi sengit dengan pasukan pendudukan Israel di dalam jalur Gaza selama sebelas bulan berturut-turut.