Kamis 19 Sep 2024 19:33 WIB

Apresiasi Anugerah ESG Republika, Bahlil: Ini Sangat Strategis

ESG, ujarnya, sesuatu yang sedang menjadi fokus di seluruh dunia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ahmad Fikri Noor
Menteri ESDM Bahlil Lahadalia saat menghadiri acara Anugerah ESG Republika 2024 di Jakarta, Kamis (19/9/2024).
Foto: Republika/Prayogi
Menteri ESDM Bahlil Lahadalia saat menghadiri acara Anugerah ESG Republika 2024 di Jakarta, Kamis (19/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia mengapresiasi Republika yang menggelar acara terkait penerapan Environmental, Social, and Governance (ESG) di sebuah perusahaan. ESG, ujarnya, sesuatu yang sedang menjadi fokus di seluruh dunia.

Di mana-mana, kata dia, orang berbicara tentang lingkungan. Pasalnya, isu tersebut berdampak luas. Terutama untuk kehidupan saat ini dan di masa mendatang.

Baca Juga

"Dalam rangka mewariskan kepada anak cucu kita, tidak mungkin kita pakai cara-cara lama. Nah terkait hal ini sangatlah strategis kalau Republika memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang berkomitmen (menerapkan praktik ESG dengan baik)," kata Bahlil saat menjadi pembicara dalam acara Anugerah ESG Republika 2024 di Hotel Westin, Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Indonesia, lanjut dia, menuju ke penerapan komitmen tersebut secara menyeluruh. Hal itu didukung sumber daya alam memadai, yakni adanya potensi Energi Baru Terbarukan (EBT) dan kapasitas penyimpanan emisi CO2 yang tidak dimiliki negara lain. Bahlil juga mengucapkan selamat kepada para pemenang penghargaan acara yang digagas Republika ini.