Kamis 03 Oct 2024 12:30 WIB

Gelar Jalan Kaki, Ratusan Mahasiswa-Aktivis Gabung Relawan Berani Menangkan Anwar-Reny

Anwar Hafid berkomitmen memajukan Sulawesi Tengah.

Red: Erdy Nasrul
Relawan Berani gelar aksi jalan kaki untuk menangkan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido dalam Pilkada Sulawesi Tengah 2024.
Foto: Antara
Relawan Berani gelar aksi jalan kaki untuk menangkan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido dalam Pilkada Sulawesi Tengah 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan mahasiswa dan aktivis dari berbagai wilayah di Sulawesi Tengah (Sulteng) mendeklarasikan dukungan mereka untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 2, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido. Mereka resmi bergabung dalam Relawan Berani Gaspoll, sebuah gerakan yang bertujuan memenangkan Anwar-Reny pada Pilgub Sulawesi Tengah.

Memulai kegiatan deklarasi, ratusan aktivis dan mahasiswa ini menggelar pawai dengan berjalan kaki menuju area deklarasi. Kata Koordinator Mahasiswa dan Aktivis Sulteng Alvito, pawai ini menjadi penanda awal semangat generasi muda untuk memenangkan Anwar-Reny.

Baca Juga

"Pawai ini merupakan penanda awal tekad kami untuk memperjuangkan kemenangan Bapak Anwar dan Ibu Reny," kata Alvito, Rabu (2/10/2024).

Langkah ini ditempuh karena Anwar-Reny memiliki semangat yang sama untuk membuat seluruh rakyat Sulawesi Tengah mendapatkan kesejahteraan dan kesetaraan. Bukti tersebut tergambar jelas pada program Berani Cerdas dan Berani Sehat.

Berani Cerdas bertujuan untuk menurunkan angka anak putus sekolah di Sulteng, yang tercatat oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulteng sebanyak 4.509 anak. Program ini dilaksanakan melalui inisiatif NAMBASO (Anak Miskin Bisa Sekolah). Nantinya, anak-anak di Sulteng tidak akan lagi ketakutan putus sekolah karena pemerintahan Anwar Hafid menanggung seluruh biayanya hingga level pendidikan tinggi.

Tidak cuma itu, ketika anak tamatan SMA atau SMK tidak ingin melanjutkan studinya ke perguruan tinggi negeri, Anwar Hafid menyiapkan Balai Latihan Kerja (BLK) guna menampung anak-anak muda Sulteng agar mereka bisa bekerja. Sehingga tidak ada lagi pengangguran selama kepemimpinan Anwar Hafid.

Dalam bidang kesehatan, Anwar Hafid bersama calon Wakil Gubernur Reny Lamadjido merancang program Berani Sehat. Program ini akan membuat rakyat hanya dengan modal KTP bisa berobat secara gratis. Lebih dari itu, melalui gagasan ini, di Kota Palu akan dibangun rumah sakit berstandar internasional, sehingga masyarakat Sulteng tidak perlu dirujuk keluar daerah jika membutuhkan penanganan medis.

Karena program ini juga, Alvito bersedia bergabung dengan relawan Berani Gaspoll untuk memenangkan Anwar-Reny. Melalui program ini juga, Alvito percaya Anwar-Reny kandidat paling pantas memimpin Sulawesi Tengah di masa depan.

"Kita bersama Relawan Berani Gaspoll mendukung dan memenangkan Bapak Anwar Hafid dan Bapak Reny Lamadjido agar menjadi pemimpin pemerintahan Sulteng selanjutnya," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement