Senin 07 Oct 2024 16:36 WIB

Anne Hathaway Kembali Perankan Mia Thermopolis di Film Princess Diaries 3

Selain Princess Diaries 3, film sekuel The Devil Wears Prada sedang dipersiapkan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktris Anne Hathaway. Anne Hathaway mengonfirmasi bahwa seri ketiga dari film Princess Diaries akan hadir.
Foto: Photo by Charles Sykes/Invision/AP
Aktris Anne Hathaway. Anne Hathaway mengonfirmasi bahwa seri ketiga dari film Princess Diaries akan hadir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aktris Anne Hathaway telah mengonfirmasi bahwa seri ketiga dari film Princess Diaries akan hadir. Diadaptasi dari novel Meg Cabot, dua film sebelumnya yang populer mengisahkan tentang karakter Mia Thermopolis yang diperankan Hathaway, seorang remaja canggung yang mengetahui bahwa ia adalah pewaris takhta negara fiksi Genovia.

Dalam sebuah pernyataan di Instagram, Hathaway mengatakan dia akan kembali memerankan karakter ikonik tersebut. Kepada 35 juta pengikutnya, ia pun menyampaikan bahwa dongeng akan terus berlanjut.

Baca Juga

“Keajaiban terjadi. Kembali ke Genovia. Dongeng akan terus berlanjut,” kata Hathaway dalam keterangan di unggahannya.

Sebelumnya, Adele Lim telah ditunjuk untuk menyutradarai film ini. Perempuan yang sebelumnya menyutradarai Joy Ride mengatakan dia sangat bersemangat dengan proyek ini, terlebih dia merupakan penggemar dari film Princess Diaries.

“Sebagai penggemar berat dari Princess Diaries yang asli, saya sangat bersemangat untuk menjadi bagian dalam menghidupkan iterasi ketiga dari waralaba yang dicintai ini ke layar lebar,” kata sineas keturunan Malaysia ini seperti dilansir NME, Senin (7/10/2024).

Sebagai sutradara seri ketiga, ia memiliki misi untuk menghadirkan semangat dan kekuatan perempuan dalam film tersebut. “Kami berharap dapat merayakan kekuatan, kegembiraan, dan mentorship dari kekuatan wanita dengan para penonton di seluruh dunia,” kata Lim.

Sampai saat ini belum diketahui apakah Julie Andrews yang memerankan Ratu Clarisse Renaldi, nenek Mia, akan kembali bergabung di waralaba ini. Sebelumnya, Andrews sempat menyatakan bahwa ada kemungkinan dia tidak kembali. Andrews menilai bahwa keputusan untuk menggarap seri ketiga ini terkesan eksploitatif.

“Sudah cukup lama sejak dua Diaries selesai dibuat. Saya tidak yakin, tetapi terkadang yang terbaik adalah membiarkan hal yang baik itu tetap apa adanya. Saya tidak suka ketika sesuatu terus diekspolitasi hingga tidak memiliki daya tarik lagi, Anda tahu, sampai semuanya terasa jenuh,” kata Andrews.

Berita tentang film ketiga ini muncul di tengah tren kebangkitan film-film ikonik pada era 2000-an yang memicu nostalgia. Selain Princess Diaries 3, film sekuel dari The Devil Wears Prada sedang dipersiapkan. Lindsay Lohan yang telah mengonfirmasi sekuel Freaky Friday bersama Jamie Lee Curtis pada awal tahun ini. Film drama komedi yang berfokus pada fashion, The Devil Wears Prada, diduga akan terus berlanjut, dengan Meryl Streep dan Emily Blunt yang akan mengulangi peran mereka sebagai Miranda Priestly dan Emily Charlton, namun Hathaway diperkirakan tidak akan kembali.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement