Selasa 27 Jun 2023 23:12 WIB

Aktor dan Aktris yang Menolak Tawaran Film Besar (Bagian 1)

Titanic tadinya akan dibintangi Matthew McConaughey dan Gwyneth Paltrow.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Tom Hanks sempat ditawari peran utama When Harry Met Sally.
Foto: EPA
Tom Hanks sempat ditawari peran utama When Harry Met Sally.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hampir selalu ada cerita tersendiri di balik peran ikonik yang dimainkan oleh aktor maupun aktris di suatu film besar. Bisa saja, peran tersebut seharusnya dimainkan oleh aktor dan aktris yang sudah dipilih, namun akhirnya ditawarkan ke pemain lainnya.

Misalnya, Titanic, salah satu film paling sukses sepanjang masa, hampir dibintangi oleh Matthew McConaughey dan Gwyneth Paltrow, bukannya Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet.

Baca Juga

Aktor terus-menerus menolak peran karena satu alasan dan lainnya. Terkadang, itu hanya bisnis seperti biasa dan ada saat lain ketika bintang mengalami penyesalan besar.

Dilansir Fox News, berikut aktor dan aktris yang menolak peran di film besar.

Jon Hamm — Gone Girl

Film tersebut dibintangi oleh Ben Affleck sebagai Nick dan Rosamund Pike sebagai Amy, pasangan suami istri dengan masalah yang signifikan. Amy menghilang dan Nick adalah tersangka utama.

Film ini diterima dengan baik dan banyak yang percaya itu sangat membantu reputasi Affleck sebagai aktor yang telah menderita selama bertahun-tahun setelah kegagalan di awal 2000-an. Namun, dia hampir tidak mendapatkan kesempatan untuk kembali karena Jon Hamm akan mengambil peran Nick jika bukan karena konflik penjadwalan dengan acara Mad Men.

Tom Hanks — When Harry Met Sally

Film romantis komedi yang ditulis Nora Ephron ini dibintangi oleh Billy Crystal sebagai Harry dan Meg Ryan sebagai Sally. Tapi, siapa sangka Tom Hanks pernah ditawari peran Harry.

Rita Wilson, istri Hanks, belum lama ini mengungkapkan hal mengejutkan ini di "Table for Two with Bruce Bozzi" iHeart Podcasts. Wilson yang menikah dengan Hanks pada 35 tahun lalu mengatakan bahwa orang-orang mungkin tidak mengetahui hal ini, tetapi Hanks ditawari When Harry Met Sally. Dia menolaknya karena sedang mengalami perceraian dan dia sangat senang tidak menikah.

"Jadi dia tidak dapat memahami bahwa seseorang yang mengalami perceraian akan memiliki hal lain selain seperti, 'Saya sangat bahagia'." (Karakter Harry mengalami perceraian dalam film).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement