Jumat 11 Aug 2023 00:29 WIB

Alasan Christian Bale Layak Dinobatkan Jadi Batman Terbaik Sepanjang Masa, Setuju?

Ada beberapa alasan mengapa Christian Bale dinilai layak jadi Batman terbaik.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Christian Bale saat memerankan karakter Bruce Wayne atau Batman. Banyak yang mengakui Bale merupakan aktor terbaik yang memerankan Batman.
Foto: Warner/DC
Aktor Christian Bale saat memerankan karakter Bruce Wayne atau Batman. Banyak yang mengakui Bale merupakan aktor terbaik yang memerankan Batman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor karakter Batman sejak dulu terus berubah seiring menuanya beberapa pemain. Namun, ikon superhero dari DC Comics itu harus selalu ada. Tokoh Batman misalnya, diperankan lebih dari satu aktor, mulai dari Michael Keaton hingga Ben Affleck.

Ada banyak versi Batman yang terlihat, bahkan untuk film terakhirnya, diperankan oleh Robert Pattinson. Namun, dari semua versi, mana yang menjadi terbaik? Banyak penggemar yang memilih versi Christian Bale.

Baca Juga

Tidak diragukan lagi Bale menjadi Batman terhebat sepanjang masa. Simak 10 alasannya berikut ini:

1. Peran dualitas yang sempurna

Apa yang dilakukan Bale dalam perannya sebagai Batman membuat semua orang akhirnya berpikiran bahwa Batman lebih dari sekadar karakter yang memiliki kekuatan keren. Dia adalah cerminan dari moralitas kita sendiri dan mewakili dari semangat kemanusiaan. Kesediaannya untuk mempertaruhkan nyawanya, mengorbankan kebahagiaannya, kekayaannya, dan reputasinya untuk apa yang dia yakini selalu menjadikan Batman pahlawan super terhebat bagi para penggemarnya.

2. Salah satu karya terbaik Christopher Nolan

Film The Dark Knight Trilogy merupakan salah satu karya terhebat Christopher Nolan dan Bale. Semua unsur, mulai dari penulisan, penyutradaraan, sinematografi, penyutradaraan, casting, penyuntingan suara, pertunjukan, dan skor memiliki ciri khas gaya visioner Nolan.

Nolan menciptakan film yang sangat imersif dan meninggalkan kesan superhero pada umumnya. Dia juga sangat memperhatikan detail dan cara-cara kreatif yang luar biasa.

3. Penjahat ikonik

Sama seperti Batman, musuhnya Joker juga memiliki banyak versi. Namun, tidak ada yang bisa mengalahkan penampilan dari mendiang Heath Ledger. Aktingnya yang luar biasa membuat dia mendapatkan penghargaan Academy Award anumerta untuk Aktor Pendukung Terbaik.

4. Tanpa senjata dan tanpa pembunuhan

Ada banyak contoh luar biasa bagaimana Batman Bale masih menempel pada aspek klasik dari sejarah legendaris karakter dengan cara yang sempurna. Fakta bahwa dia berpegang pada aturan seperti tidak membunuh atau menangani senjata mencerminkan kepribadian universal Batman.

Namun, Batman dikenal di kalangan penggemarnya sebagai karakter yang ditentukan oleh kompleksitas berlapis. Batman Bale memamerkan ini melalui aspek-aspek seperti kesediaannya untuk melanggar aturan demi kebaikan yang lebih besar ketika dia melanggar privasi setiap warga Gotham untuk menemukan The Joker. Dengan tampilan dan nuansa yang baru, semua elemen klasik tetap dipertahankan.

5. Akting karakter pendukung yang luar biasa

Dilansir Movieweb, Selasa (8/8/2023), Batman tidak pernah kekurangan karakter yang mudah diingat untuk berinteraksi. Penggambaran yang menakjubkan dari karakter pendukung seperti Catwoman Anne Hathaway dan Robin Joseph Gordon Levitt mengangkat versi Batman Bale menjadi lebih baik. Sebab, karakter pendukung diperankan oleh aktor dan aktris papan atas yang tidak diragukan lagi kualitas aktingnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement