Selasa 08 Oct 2024 03:51 WIB

Harry Kane Siap Bela Inggris, Konsa, Mainoo, dan Gibbs-White Keluar karena Cedera

Harry Kane sebelumnya dirawat karena benturan saat membela Bayern Munchen.

Red: Israr Itah
Pemain timnas Inggris Harry Kane
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Pemain timnas Inggris Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Inggris Harry Kane tidak mengalami cedera serius dan akan tetap bersama tim nasional Inggris untuk pertandingan UEFA Nations League. Kabar ini disampaikan klubnya Bayern Munchen pada Senin (7/10/2024) setelah penyerang the Three Lions itu diperiksa oleh staf medis Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Kane, yang telah mencetak 10 gol dalam delapan pertandingan di semua kompetisi untuk Munchen musim ini, sedang berebut bola ketika ia berbenturan dengan pemain Eintracht Frankfurt. Ia jatuh sambil meringis kesakitan, tapi ternyata tak ada gangguan cedera.

Baca Juga

Fisioterapis Bayern terlihat merawat kaki kanannya sebelum ia ditarik keluar pada babak kedua saat bermain imbang 3-3 dengan Eintracht Frankfurt pada  akhir pekan lalu.

Bayern mengatakan Kane melakukan perjalanan langsung dari Frankfurt ke Inggris pada Senin dan staf medis FA memeriksa pemain berusia 31 tahun itu saat tiba.

"Semua aman untuk Harry Kane," kata Bayern dalam sebuah pernyataan. "Pemeriksaan oleh staf medis tim sepak bola Inggris menunjukkan bahwa Harry Kane tidak mengalami cedera struktural. Penyerang FC Bayern, yang digantikan dalam pertandingan Bundesliga di Eintracht Frankfurt, karenanya akan tetap bersama skuad Inggris untuk pertandingan internasional mendatang."

Kabar buruknya, FA mengatakan Ezri Konsa, Kobbie Mainoo, dan Morgan Gibbs-White akan absen dalam pertandingan melawan Yunani dan Finlandia karena cedera.

Bek Aston Villa Konsa mengalami cedera hamstring hanya 12 menit setelah bermain dalam hasil imbang 0-0 dengan Manchester United pada Ahad (6/10/2024).

Mainoo absen dalam pertandingan Manchester United di Liga Europa yang berakhir imbang 3-3 dengan Porto tengah pekan lalu karena cedera. Ia kembali bermain melawan Villa, tapi digantikan pada menit ke-85.

Gibbs-White dari Nottingham Forest mengalami cedera saat bermain imbang 1-1 dengan Chelsea pada hari yang sama.

"Tidak ada penambahan pemain yang direncanakan saat ini," kata FA dalam sebuah pernyataan.

Inggris akan melawan Yunani di Stadion Wembley pada Jumat (11/10/2024) di UEFA Nations League, dan menghadapi Finlandia tiga hari kemudian.

Skuad Inggris untuk laga UEFA Nations League Oktober 2024

Kiper: Dean Henderson (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Newcastle United)

Belakang: Marc Guehi (Crystal Palace), John Stones (Manchester City), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Levi Colwill (Chelsea), Rico Lewis (Manchester City), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang: Conor Gallagher (Atletico Madrid), Declan Rice (Arsenal), Cole Palmer (Chelsea), Angel Gomes (Lille), Phil Foden (Manchester City), Jude Bellingham (Real Madrid)

Penyerang: Jack Grealish (Manchester City), Anthony Gordon (Newcastle United), Harry Kane (Bayern Munich), Noni Madueke (Chelsea), Bukayo Saka (Arsenal), Ollie Watkins (Aston Villa), Dominic Solanke (Tottenham).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement