Selasa 08 Oct 2024 16:47 WIB

Menlu Iran Kunjungi Arab Saudi, Mereka akan Bersatu Hadapi Israel?

Iran membangun hubungan dengan negara Arab untuk menghentikan kejahatan rezim Zionis.

Red: Teguh Firmansyah
Menteri Luar Negeri Iran Abbas Araghchi berbicara dalam konferensi pers di markas besar PBB, Rabu, 25 September 2024,
Foto:

Iran membombardir Israel dengan rentetan rudal pada Selasa lalu. Teheran menyerang sejumlah pangkalan militer sebagai respons terhadap pembunuhan pemimpin Hamas dan Hizbullah. Israel pun berjanji untuk melancarkan serangan 'serius dan signifikan' sebagai balasan.

"Respons Iran tidak akan selalu berupa balasan pada tingkat yang sama dengan tindakan Israel, tetapi mungkin lebih keras dan menargetkan target yang berbeda yang akan mengintensifkan efektivitas respons," kata sumber militer kantor berita tersebut.

Karena Israel dinilai jauh lebih kecil daripada Iran dan memiliki infrastruktur yang lebih sedikit dan lebih sensitif. Pembalasan Iran dapat menyebabkan masalah yang belum pernah terjadi sebelumnya, demikian menurut sumber Tasnim.

"Negara mana pun yang membantu Israel dalam kemungkinan serangan dianggap melewati batas merah Iran dan akan menderita kerugian," kata sumber tersebut.

Komentar tersebut tampaknya ditujukan kepada AS, yang telah berkoordinasi dengan pemerintahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu tentang kemungkinan serangan terhadap Iran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement