Rabu 09 Oct 2024 19:50 WIB

Pelatih Timnas China Dilaporkan Sudah Terancam Dipecat Sebelum Lawan Indonesia

Jika kalah dari Australia, pelatih Branko Ivankovic bisa langsung dipecat.

Red: Andri Saubani
Timnas China usai melawan Jepang pada 5 September 2024.
Foto:

Untuk laga melawan Bahrain dan China, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 27 nama. Dikutip dari laman resmi PSSI, Jordi Amat yang baru saja pulih dari cedera kembali dipanggil untuk memperkuat skuad Garuda.

Tidak ada nama bek Wolverhampton Justin Hubner dalam daftar tersebut lantaran tengah mengalami cedera. Selain itu, dua pemain yang baru saja menyatakan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia pada 30 September, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, akan mendapatkan kesempatan pertamanya untuk membela Merah Putih.

Mees Hilgers yang bersinar saat membela FC Twente menahan imbang Manchester United 1-1 di Old Trafford pada laga Liga Europa pekan lalu diprediksi menjalani debutnya membela Indonesia di dua pertandingan mendatang. Begitu juga dengan Eliano Reijnders yang juga memiliki kesempatan yang sama dengan Hilgers.

Di lini depan, penyerang Persebaya Surabaya Malik Risaldi juga akan kembali bergabung bersama timnas Indonesia. Kehadiran Malik diharapkan mampu memberikan opsi tambahan bagi Shin Tae-yong dalam mempertajam sektor depan.

Berikut daftar 27 pemain yang akan berjuang dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga:

Penjaga Gawang: Ernando Ari; Nadeo Argawinata; Maarten Paes

Belakang: Jay Idzes; Jordi Amat; Mees Hilgers; Rizky Ridho; Ferarri; Wahyu Prasetyo; Calvin Verdonk; Pratama Arhan; Shayne Pattynama; Sandy Walsh; Asnawi; Eliano Reijnders

Tengah: Thom Haye; Nathan Tjoe-A-On; Ivar Jenner; Ricky Kambuaya

Depan: Ragnar Oratmangoen; Marselino Ferdinan; Witan Sulaeman; Egy Maulana; Malik Risaldi; Rafael Struick; Dimas Drajad; Hokky Caraka

Pada Ahad (6/10/2024)m Shin Tae-yong, menilai urusan penat terbang (jet lag) menjadi masalah utama anak-anak asuhnya saat ini, setelah mereka tiba di Bahrain. Tim Garuda berada di Bahrain untuk memainkan pertandingan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, melawan tuan rumah pada Kamis (10/10/2024) mendatang.

Sebagian anggota timnas yang bermain di Liga 1 berangkat meninggalkan Indonesia menuju Bahrain pada Sabtu (5/10/2024) malam. Sedangkan para pemain yang bermain di liga-liga mancanegara terbang langsung menuju Bahrain dari negara masing-masing.

“Karena memang dari semalam (melakukan perjalanan udara), perjalanan lama sampai di sini, jadi fokus hari ini adalah pemulihan, dan besok diupayakan masuk ke latihan taktik,” kata Pelatih Shin seperti dikutip dari pernyataan audio yang diterima pewarta.

“Untuk cuaca tidak jadi masalah karena sekarang jam 6, kita latihan jam 6 pun (udaranya) sejuk saja, dan memang cuaca nggak jadi masalah untuk adaptasi. Paling yang jadi masalah adalah jet lag,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement