Kamis 10 Oct 2024 17:56 WIB

Maliq & D'Essentials tak Kolaborasi dengan Musisi Lain di Konser Tunggal, Ini Alasannya

Maliq & D'Essentials akan menggelar konser di 6 kota.

Band Maliq & D Essentials bersama pihak-pihak terkait saat konferensi pers persiapan konser Can Machines Fall In Love? (CMFIL) Album Tour 2024 di Jakarta pada Rabu (10/10/2024).
Foto: Dok. Republika/Qommarria Rostanti
Band Maliq & D Essentials bersama pihak-pihak terkait saat konferensi pers persiapan konser Can Machines Fall In Love? (CMFIL) Album Tour 2024 di Jakarta pada Rabu (10/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Maliq & D'Essentials akan menggelar konser tunggal di enam kota pada 2024 yakni Makassar (18 Oktober), Bali (20 Oktober), Surabaya (25 Oktober), Yogyakarta (29 November), Bandung (1 Desember), dan Kuala Lumpur (29 Desember). Dalam konser berdurasi 2,5 jam itu Angga dan kawan-kawan akan membawakan 25 lagu.

Saat ditanyakan apakah akan kolaborasi dengan musisi lain, penabuh drum Maliq & D'Essentials, Widi, sambil berseloroh mengatakan untuk konser kali ini tidak ada penampilan dari musisi lain. "Maliq narsis pengen Maliq aja yang tampil," kata dia saat konferensi pers persiapan konser "Can Machines Fall In Love? (CMFIL) Album Tour 2024" di Jakarta pada Rabu (9/10/2024).

Baca Juga

Dia mengatakan alasannya, hal itu lantaran keterbatasan waktu konser. "Album ada sembilan dan hanya bawain 25 lagu, itu aja sulit yang mau disampaikan. jadi kami pengen memperlihatkan Maliq seutuhnya," ujarnya.

Menurut Widi, 2023 merupakan tahun Maliq & D'Essentials terlahir kembali (reborn). Untuk itu band yang terdiri atas Widi, Angga, Indah, Lale, Ilman, dan Jawa ini ingin menggunakan konser tunggal ini untuk lebih memperkenalkan Maliq & D'Essentials kepada pendengar yang berusia lebih muda. "Ini bukan konser nostalgia, bukan konser untuk menunjukkan betapa tuanya Maliq. Justru karena keviralan lagu 'Kita Bikin Romantis', orang tahu lagunya tapi gak tau penyanyinya,"

Dalam kesempatan yang sama, vokalis Maliq & D'Essentials, Angga Purwadiredja, mengatakan dari kota-kota yang akan disambangi, Bandung menjadi yang paling menantang. "Bokap nyokap ketemu pacaran di Bandung. Jadi dari kecil sering dibawa ke Bandung untuk tapak tilas romance mereka, jadi diharap bisa makin romantis," ujarnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, selain secara offline, tiket konser Maliq & D’Essentials dijual secara online melalui situs www.madtour2024.com. Di Bali dan Surabaya hanya ada satu kategori tiket "Terus Terang" yang dibanderol dengan harga Rp 450 ribu. Sementara di Makassar, Yogyakarta, dan bandung terdapat dua kategori tiket yakni "Begini" seharga Rp 450 ribu dan "Begitu" seharga Rp 250 ribu. Semua penggemar Maliq & D’Essentials juga berkesempatan membeli tiket Soundcheck Experience seharga Rp 250 ribu. Co-Founder Jagjag Studio, Sarah Deshita, mengatakan saat tur nanti Maliq & D’Essentials mengatakan band tersebut tidak hanya membawakan lagu-lagu di album Can Machines Fall In Love? tetapi juga lagu-lagu favorit para penggemar yang lainnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement