Sabtu 12 Oct 2024 18:30 WIB

Kader Partai Demokrat Meninggal Akibat Kecelakaan Speed Boat, Ini Kata AHY

Ester Tantri gugur dalam tugas.

Kapal rombongan cagub Maluku Utara terbakar.
Foto: Tangkapan Layar
Kapal rombongan cagub Maluku Utara terbakar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Speed boat berisi rombongan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara, Benny Laos-Sabrin Sehe dilaporkan terbakar di Dermaga Pelabuhan Regional Bobong, Desa Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, Sabtu (12/10/2024). Badan SAR  Nasional (Basarnas) melaporkan ada sebanyak lima orang yang tewas dalam kebakaran kapal cepat tersebut.

Salah satu anggota rombongan yang tewas dilaporkan bernama Ester Tantri yang bertugas mendampingi rombongan di Pulau Taliabu tersebut. Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan ucapan belasungkawa atas tewasnya kader Partai Demokrat itu akibat kecelakaan.

Baca Juga

Turut berduka cita yang mendalam atas gugurnya salah satu kader terbaik @PDemokrat anggota DPRD Maluku Utara Ibu Ester Tantri dalam tugas mendampingi rombongan Calon Gubernur Maluku Utara di Pulau Taliabu. Semoga mendiang Ibu Ester Tantri diberikan tempat terbaik di sisi-Nya, keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Partai Demokrat memberikan penghormatan terbaik bagi Ibu Ester, kader kami yang gugur dalam tugas,”ujar AHY lewat akun X, Sabtu.

Kepala Kantor SAR Ternate  Fathurahman mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan evakuasi korban ke RSUD dan Puskesmas setempat. “Ya, sementara dilaporkan lima orang tewas. Evakuasi sudah dilakukan ke RSUD dan Puskesmas Pulau Talibu, namun data penumpang jadi korban masih dalam proses identifikasi," kata Kepala Kantor SAR Ternate Fathurahman dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Kepala Kantor SAR memastikan untuk korban selamat yang dievakuasi dari kebakaran kapal tersebut di antaranya adalah Benny Laos - Sabrin Sehe Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara nomor urut 4.

Berdasarkan informasi yang dikonfirmasi tim SAR Ternate di lapangan, peristiwa kebakaran kapal cepat (speedboad) tersebut terjadi pada Sabtu pukul 14.05 WIT di Dermaga Pelabuhan Regional Bobong, Desa Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Kobaran api kebakaran tersebut baru dapat dikendalikan setelah sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran Pulau Talibau dikerahkan ke lokasi sekitar pukul 15.00 WIT. Pemadaman api masih berlangsung, saat ini kondisi kapal sebagian tenggelam ke dasar pelabuhan.

Peristiwa kebakaran kapal tersebut diduga adanya percikan api saat kapal mengisi bahan bakar, namun sepenuhnya masih dalam penyelidikan petugas kepolisian di Pulau Taliabu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement