Kamis 17 Oct 2024 14:43 WIB

Biar Enggak Makan Tabungan, Ini Pentingnya Bijak Kelola Keuangan dengan Tabungan BRI

Kemudahan belanja secara online menjadi salah satu penyebab orang makan tabungan.

 Direktur Digital dan TI BRI Arga M Nugraha mengatakan, saat ini back-end system BRImo telah mampu melayani lebih 25 ribu transaksi per detik.
Foto: BRI
Direktur Digital dan TI BRI Arga M Nugraha mengatakan, saat ini back-end system BRImo telah mampu melayani lebih 25 ribu transaksi per detik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak dapat dimungkiri, tantangan untuk tetap disiplin dalam menabung semakin besar pada era modern. Gaya hidup yang kian konsumtif dan kemudahan berbelanja secara online dapat membuat seseorang tergoda untuk makan tabungan.

Fenomena makan tabungan terjadi ketika seseorang menggunakan dana yang seharusnya disisihkan untuk tujuan tertentu—seperti pendidikan, investasi, atau pembelian rumah—untuk keperluan lain yang mungkin bersifat konsumtif. 

Baca Juga

Kondisi tersebut berisiko mengganggu perencanaan keuangan jangka panjang. Bahkan, membuat tujuan keuangan yang telah direncanakan menjadi sulit dicapai.

Perlu diperhatikan bahwa disiplin dan bijak dalam mengelola keuangan merupakan kunci untuk menghindari jebakan “makan tabungan”.

Di samping itu, kamu juga perlu memanfaatkan produk tabungan yang tepat sehingga pengelolaan keuangan semakin terencana. Sebagai rekomendasi, kamu bisa menggunakan ragam produk Tabungan BRI  yang dihadirkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

Tabungan BRI menawarkan berbagai pilihan produk yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan finansial, mulai dari perencanaan jangka panjang hingga keperluan bisnis. 

Berikut adalah tiga jenis produk tabungan BRI yang bisa dipilih.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement