Sabtu 19 Oct 2024 12:31 WIB

Tujuh Panggung Rakyat akan Meriahkan Pelantikan Prabowo-Gibran, Ini Daftar Lokasinya

Panggung itu akan diisi berbagai kegiatan, dari hiburan musik hingga bazar UMKM.

Spanduk bertuliskan Selamat Bekerja Prabowo Gibran Jokowi terpasang di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Spanduk bertuliskan Selamat Bekerja Prabowo Gibran Jokowi terpasang di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah menyiapkan hajat pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wakil presiden pada Ahad (20/10/2024). Akan terdapat tujuh panggung besar yang disiapkan untuk menghibur masyarakat di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingg kawasan Monumen Nasional (Monas).

Tujuh panggung pesta rakyat itu diketahui akan mengambil nama-nama pulau besar di Indonesia, seperti Panggung Sumatra (depan Gedung BRI Tower), Panggung Kalimantan (depan Gedung Sampoerna Strategic), Panggung Sulawesi (depan Gedung BNI Tower), Panggung Nusantara (depan Plaza Indonesia), Panggung Jawa (depan Sarinah), Panggung Papua (Patung Kuda), dan Panggung Merah Putih (Taman Pandang Istana Monas). 

Baca Juga

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid mengatakan, pesta rakyat itu akan terbuka untuk umum. Artinya, seluruh masyarakat diharapkan dapat datang bersama-sama dalam untuk menikmati kegiatan itu, sekaligus menyambut presiden dan wakil presiden yang baru dilantik.

"Semua masyarakat boleh terlibat dan boleh ikut, baik yang kemarin memilih Pak Prabowo maupun yang tidak memilih Pak Prabowo diperbolehkan ikut. Karena Pak Prabowo pada hari itu sudah tidak lagi jadi calon presiden tapi sudah menjadi presiden secara resmi," kata dia saat konferensi pers, Jumat (18/10/2024).

 

Dia menjelaskan, akan terdapat tujuh panggung besar yang telah disiapkan untuk menghibur masyarakat. Panggung itu akan diisi berbagai kegiatan, dari hiburan musik hingga bazar UMKM.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio menjelaskan, tujuh panggung hiburan yang memulai acara sejak pukul 08.00 WIB itu akan menghadirkan berbagai artis. Sejumlah artis yang dijadwalkan tampil di panggung hiburan itu antara lain Kotak, David Naif, Iis Dahlia, Happy Asmara, Ayu Tingting, Dewa, Via Vallen, RAN dan lain-lain. 

"Semuanya, artis-artis terkenal akan men-support acara panggungnya rakyat ini dan berharap nanti bisa diapresiasi oleh masyarakat yang tentunya cinta ke Pak Prabowo dan Gibran," kata dia.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement