Ahad 20 Oct 2024 08:49 WIB

Cak Imin Janjian dengan Anies Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Cak Imin berharap, pemerintahan Prabowo bisa mewujudkan keadilan dan kesejahteraan.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Ahad (20/10/2024).
Foto: Antara/Bagus Ahmad Rizaldi
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Ahad (20/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku sudah berkoordinasi dengan mantan pasangannya selaku capres 2024 Anies Rasyid Baswedan untuk datang bersama-sama menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Adapun pasangan Anies-Imin merupakan lawan pasangan Prabowo-Gibran pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Selain mereka, MPR juga mengundang pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran.

Baca: Berikut Profil Tiga Ajudan TNI Saat Prabowo Subianto Jadi Presiden

"Iya saya janjian sama Mas Anies," kata Cak Imin ketika tiba di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Ahad (20/10/2024).

Untuk itu, Cak Imin pun mengucapkan selamat kepada Prabowo yang bakal dilantik menjadi Presiden Ke-8 Republik Indonesia. Dia berharap, pemerintahan Prabowo ke depannya harus bisa mewujudkan keadilan, kesejahteraan, dan kemakmuran.

Menurut Cak Imin, masih banyak pekerjaan untuk bangsa yang harus dituntaskan. Karena itu, menurut dia, tidak ada jalan lain kecuali semua pihak harus memberikan dukungan untuk kesuksesan pemerintahan periode 2024-2029.

Baca: TNI AL Kerahkan 10 Kapal Perang Jaga Pelantikan Presiden

"Kita ucapkan selamat berjuang, selamat bekerja, selamat mengabdi kepada Pak Prabowo dengan sepenuh jiwa, untuk kemajuan bangsa," kata wakil ketua DPR RI periode 2019-2024 itu.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024-2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Ahad. Sebanyak 732 anggota MPR RI akan menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut.

Baca: Pangkogabwilhan I Tinjau Lokasi Penginapan Para Tamu Negara

Sidang Paripurna MPR RI juga dihadiri para tokoh nasional, pimpinan partai politik, dan perwakilan negara sahabat. Pun mantan presiden dan wakil presiden ikut hadir.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement