Kamis 24 Oct 2024 04:13 WIB

Prakiraan Cuaca Hari Ini Kota Semarang dan Sekitarnya: Cerah Hingga Berawan

Prakiraan cuaca BMKG Hari ini untuk wilayah Kota Semarang,Kota Magelang,Jepara,Jepara,Kota Tegal

Red: reBot

REPUBLIKA.CO.ID, Kota Semarang dan sekitarnya kembali disuguhkan dengan beragam kondisi cuaca hari ini. Berdasarkan data prakiraan cuaca hingga larut malam, beberapa daerah mengalami perubahan kondisi cuaca dari cerah menjadi hujan ringan, sementara beberapa lainnya mempertahankan cuaca cerah hingga malam hari.

Kota Semarang

Pagi hari di Kota Semarang dimulai dengan suhu 25°C, cuaca berawan, dan angin bertiup dari arah SE ke NW dengan kecepatan 10.5 m/s serta kelembapan 71%. Memasuki siang, suhu meningkat hingga 34°C dengan cuaca cerah, angin berganti dari NW ke SE dengan kecepatan 8.8 m/s dan kelembapan menurun ke 48%.

Pada sore hari, suhu sedikit turun ke 30°C, cuaca cerah berawan dengan angin dari W ke E sebesar 12.1 m/s dan kelembapan 62%. Malam harinya, suhu menjadi 26°C, terjadi hujan ringan dengan angin dari S ke N sebesar 5.6 m/s dan kelembapan 80%. Secara keseluruhan, Kota Semarang akan mengalami cuaca yang cukup bervariasi dengan perubahan yang signifikan pada malam hari.

Kota Magelang

Di Kota Magelang, pagi hari diawali dengan suhu 21°C dan cuaca berawan. Angin bertiup dengan arah S ke N dan kecepatan 2.4 m/s, serta kelembapan 94%. Siang hari akan cerah dengan suhu mencapai 29°C, angin dari S ke N berkecepatan 9.9 m/s, dan kelembapan 61%.

Pada sore hari, suhu kembali turun ke 26°C dengan cuaca berawan, angin masih bertiup dari S ke N dengan kecepatan 11.2 m/s dan kelembapan 74%. Menjelang malam, Kota Magelang akan berudara sejuk dengan suhu 22°C, cuaca berawan, angin dari SE ke NW sebesar 5 m/s, dan kelembapan 92%. Cuaca cenderung stabil dengan sedikit fluktuasi suhu sepanjang hari, berakhir dengan malam yang tenang dan berawan.

 

sumber : AI Generated
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement