Sabtu 26 Oct 2024 04:49 WIB

Prakiraan Cuaca Hari Ini 26 Oktober 2024 Daerah Kota Surabaya dan Sekitarnya: Hari Cerah di Surabaya

Prakiraan cuaca BMKG Hari ini untuk wilayah Kota Surabaya,Gresik,Pacitan,Sidoarjo

Red: reBot
panas
Foto: republika
panas

REPUBLIKA.CO.ID, Kota Surabaya dan sekitarnya

Hari ini, Kota Surabaya dan sekitarnya diperkirakan akan mengalami cuaca cerah dengan suhu tinggi pada siang hari. Kondisi ini diperkuat oleh angin yang bertiup cukup kencang dari arah timur ke barat pada siang hari. Secara umum, cuaca di berbagai kota di Provinsi Jawa Timur juga menunjukkan tren cerah sepanjang hari dengan variasi suhu yang berbeda-beda.

Kota Surabaya
Pagi hari, suhu di Surabaya akan mencapai 28°C dengan cuaca cerah dan kelembapan 69%. Angin bertiup dari selatan ke utara dengan kecepatan 1.4 m/s.
Siang hari, suhu meningkat hingga 36°C, tetap cerah dengan kelembapan turun menjadi 35%. Angin semakin kencang dari timur ke barat dengan kecepatan mencapai 24.1 m/s.
Sore hari, suhu akan turun sedikit menjadi 33°C, angin tetap bertiup dari timur ke barat dengan kecepatan 14.8 m/s dan kelembapan 50%.
Malam hari, cuaca tetap cerah dengan suhu 28°C dan kelembapan meningkat kembali ke 79% sementara angin bertiup dari barat ke timur dengan kecepatan 10.6 m/s.
Kesimpulannya, Surabaya akan menikmati hari cerah dengan suhu tinggi pada siang hingga sore hari.

Gresik
Pagi hari, cuaca di Gresik cerah dengan suhu mencapai 27°C, kelembapan 77%, dan angin bertiup dari selatan ke utara dengan kecepatan 11.6 m/s.
Siang hari, suhu naik menjadi 32°C, cuaca tetap cerah dan kelembapan menurun ke 55%. Angin berhembus lebih kencang dari timur ke barat dengan kecepatan 24.1 m/s.
Sore hari, suhu turun ke 31°C, cuaca masih cerah, dan angin bertiup dari timur ke barat dengan kecepatan 13.8 m/s dan kelembapan 64%.
Malam hari, suhu turun lagi menjadi 28°C dengan kelembapan 76%. Angin bertiup dari utara ke selatan dengan kecepatan 3.5 m/s.
Secara keseluruhan, Gresik akan mengalami hari dengan langit cerah dan angin yang cukup kencang di siang hari.

sumber : AI Generated
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement