Senin 28 Oct 2024 09:20 WIB

Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Berhasil Lolos Program Magang di Kementrian ATR/BPN

Program magang beri kesempatan bagi mahasiswa untuk merasakan bekerja di kementerian.

Dhea Milanda, salah satu mahasiswa yang lolos program magang di Kementerian ATR/BPN.
Foto: dok Republika
Dhea Milanda, salah satu mahasiswa yang lolos program magang di Kementerian ATR/BPN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sangat membanggakan mahasiswa Program Studi (prodi) Sistem Informasi, Universitas Nusa Mandiri (UNM), telah berhasil lolos seleksi untuk mengikuti program magang di Kementerian ATR/BPN. Kesuksesan ini merupakan hasil dari dedikasi, kerja keras, dan kompetensi tinggi yang telah mereka tunjukkan selama proses seleksi yang ketat.

Program magang ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa terbaik di seluruh Indonesia untuk memperoleh pengalaman langsung di lingkungan kerja pemerintahan.

Baca Juga

Sukmawati Anggraeni Putri, Ketua Program Studi Sistem Informasi, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian mahasiswa tersebut. “Kami sangat bangga dengan keberhasilan mahasiswa kami yang telah lolos seleksi magang di Kementerian ATR/BPN,” kata Sukmawati dalam rilis yang diterima, Senin (28/10/2024).

Menurut Sukmawati, ini adalah bukti nyata bahwa pendidikan dan pelatihan yang kami berikan mempersiapkan mahasiswa untuk berkontribusi dalam dunia kerja yang nyata, terutama dalam menghadapi tantangan digitalisasi dan teknologi informasi di sektor publik.

“Keterlibatan mahasiswa dalam program magang ini merupakan kesempatan emas untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam konteks dunia nyata. Kami berharap para mahasiswa dapat memaksimalkan pengalaman ini untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang penerapan sistem informasi dalam pengelolaan data pertanahan, serta memberikan kontribusi positif kepada Kementerian ATR/BPN,” ujarnya.

Selama masa magang, para mahasiswa akan terlibat dalam tugas-tugas teknis, seperti pengelolaan dan analisis data, pengembangan aplikasi.

“Mahasiswa magang juga akan berkolaborasi dengan para ahli di bidang pertanahan untuk mengembangkan solusi inovatif yang mendukung layanan publik yang lebih efisien,” tandas Sukma.

Melalui program magang ini, tegas Sukma mahasiswa diharapkan tidak hanya mendapatkan wawasan praktis tetapi juga mampu memperkuat jaringan profesional serta membuka peluang karir di masa depan.

“Selamat kepada mahasiswa Program Studi Sistem Informasi atas pencapaiannya. Semoga keberhasilan ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain untuk terus berprestasi dan berkontribusi di berbagai bidang,” paparnya.

Sementara itu, Dhea Milanda, salah satu mahasiswa yang lolos program magang ini, mengungkapkan antusiasmenya.

“Ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi saya untuk mendapatkan pengalaman langsung di salah satu kementerian yang memegang peran penting dalam pengelolaan sumber daya tanah di Indonesia. Saya berharap dapat belajar banyak dan memberikan kontribusi terbaik selama masa magang,” ungkap Dhea.

Lebih lanjut Dhea menambahkan, bahwa pengetahuan dari mata kuliah Desain UI-UX yang telah diperolehnya sangat membantu dalam mendesaian pengembangan sistem informasi di Kementrian ATR/BPN, temapatnya melakukan magang. Dhea mengucapkan terima kasih kepada kampus yang telah memberikan kesempatan ini.

“Semoga program magang ini dapat memberikan manfaat dan banyak pengalaman bagi saya,” harapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement