Jumat 22 Aug 2025 17:30 WIB

BRI Life Perluasan Layanan dan Peningkatan Perlindungan Global Bagi Nasabah

BRI Life Jalin Kerja Sama Strategis dengan International Assistance.

PT Asuransi BRI Life (BRI Life) menjalin kerja sama strategis dengan International Assistance, perusahaan penyedia layanan jaringan medis global.
Foto: BRI Life
PT Asuransi BRI Life (BRI Life) menjalin kerja sama strategis dengan International Assistance, perusahaan penyedia layanan jaringan medis global.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asuransi BRI Life (BRI Life) menjalin kerja sama strategis dengan International Assistance, perusahaan penyedia layanan jaringan medis global. Kolaborasi ini merupakan bagian dari strategi ekspansi BRI Life dalam meningkatkan kualitas layanan dan perlindungan nasabah.

Direktur Utama BRI Life, Aris Hartanto, menyampaikan kerja sama ini menjadi momentum penting bagi perseroan dalam memperkuat daya saing di industri asuransi. “Kerja sama dengan International Assistance membuka peluang besar bagi BRI Life, untuk menghadirkan layanan dengan standar internasional, sekaligus memperluas kapabilitas perusahaan dalam menjawab tantangan global,” ujar Aris dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (22/8).

Dengan langkah ini, Aris mengatakan, BRI Life menegaskan komitmen untuk tidak hanya menjadi perusahaan asuransi jiwa yang kokoh di tingkat nasional, tetapi juga siap berkontribusi lebih luas di tingkat global. Kolaborasi ini dinilainya sebagai wujud nyata strategi memperkuat kualitas layanan dan memperluas akses perlindungan bagi nasabah.

Kolaborasi ditandai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di kantor IA International Assistance, Petaling Jaya, Selangor, Malaysia. Melalui kerja sama ini, BRI Life memperluas cakupan manfaat asuransi jiwa hingga ke level internasional, sekaligus menghadirkan kemudahan layanan administrasi klaim kesehatan lintas negara secara profesional dan efisien.

Manajemen BRI Life meyakini pengalaman dan jaringan internasional yang dimiliki International Assistance, akan menghadirkan layanan yang lebih komprehensif, terpercaya, serta relevan dengan kebutuhan masyarakat modern. "Kami meyakini keberhasilan perusahaan asuransi tidak hanya ditentukan oleh kekuatan finansial, tetapi juga oleh kemampuan untuk memahami kebutuhan nasabah, membangun kepercayaan, serta memberikan nilai tambah secara berkelanjutan,” kata Aris.

Managing Director International Assistance, Ravi Kanason, menyampaikan tren masyarakat Indonesia dalam mencari layanan kesehatan di luar negeri semakin meningkat. Dengan berkembangnya informasi mengenai layanan kesehatan global, masyarakat semakin selektif dalam memilih rumah sakit luar negeri berdasarkan kualitas, fasilitas, serta hasil pengobatan yang ditawarkan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَبِمَا رَحْمَةٍ مِّنَ اللّٰهِ لِنْتَ لَهُمْ ۚ وَلَوْ كُنْتَ فَظًّا غَلِيْظَ الْقَلْبِ لَانْفَضُّوْا مِنْ حَوْلِكَ ۖ فَاعْفُ عَنْهُمْ وَاسْتَغْفِرْ لَهُمْ وَشَاوِرْهُمْ فِى الْاَمْرِۚ فَاِذَا عَزَمْتَ فَتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ ۗ اِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ الْمُتَوَكِّلِيْنَ
Maka berkat rahmat Allah engkau (Muhammad) berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya engkau bersikap keras dan berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekitarmu. Karena itu maafkanlah mereka dan mohonkanlah ampunan untuk mereka, dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian, apabila engkau telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Allah. Sungguh, Allah mencintai orang yang bertawakal.

(QS. Ali 'Imran ayat 159)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement