Senin 17 Jun 2019 06:25 WIB

Telkom Raih Penghargaan Best Company To Work In Asia 2019

Ini menjadi tahun ketiga Telkom menerima penghargaan tersebut.

Vice President Human Capital Development Telkom Dwi Heriyanto (tengah) saat menerima penghargaan Telkom sebagai “Best Company To Work For In Asia 2019” yang diserahkan oleh Group Publisher/Editor-in-Chief of Business Media International William Ng (kanan) di Jakarta, Jumat (14/6).
Foto: telkom
Vice President Human Capital Development Telkom Dwi Heriyanto (tengah) saat menerima penghargaan Telkom sebagai “Best Company To Work For In Asia 2019” yang diserahkan oleh Group Publisher/Editor-in-Chief of Business Media International William Ng (kanan) di Jakarta, Jumat (14/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dinobatkan sebagai Best Company To Work For In Asia 2019. Ini menjadi tahun ketiga Telkom menerima penghargaan tersebut.

Penghargaan bergengsi tingkat Asia Pasifik yang diselenggarakan oleh Business Media Internasional. Penghargaan diterima oleh Vice President Human Capital Development Telkom, Dwi Heriyanto mewakili Direktur Human Capital Management Telkom di Hotel JW Marriott, Jumat (14/6).

Baca Juga

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang dinilai memberikan kenyamanan bekerja bagi karyawannya. Kenyamanan diberikan melalui program-program pengembangan diri dan lingkungan kerja yang kondusif bagi karyawan dalam meniti karir profesional.

Direktur Human Capital Management Telkom, Edi Witjara mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi bagi seluruh karyawan Telkom Indonesia atas dedikasinya dalam bekerja dengan penuh semangat. "Sehingga bisa menjadikan Telkom Indonesia sebagai Best Company to Work for In Asia. Ini tentu akan menjadi pemacu agar terus memberikan fasilitas dan layanan bagi karyawan kami agar semakin happy dan produktif, karena kami percaya There are extraordinary people behind the extraordinary company,” ucap Edi.

Proses penilaian penghargaan HR Asia Best Companies to Work For telah dimulai sejak akhir tahun 2018. Proses dimulai melalui serangkaian penilaian.

Penilaian yang dilakukan antara lain survei karyawan dan presentasi oleh masing-masing nominator. Penilaian komprehensif dilakukan oleh tim penilai yang terdiri dari praktisi HR, expert, akademisi, dan konsultan.

Adapun model survei yang digunakan adalah TEAM (Total Engagement Assessment Model) yang dibagi dalam tiga kategori. Pertama, CORE (Collective Organization for Real Engagement) yang menilai tentang Culture & Ethics, Leadership & Organisation and Active Initiative. Kedua, SELF: Heart (Emotional), Mind (Motivation & Intention) and Soul (Behaviour & Advocacy).

Terakhir adalah Group: Think (Collective Consciousness), Feel (Workplace Sentiment) and Do (Team Dynamics). Model survei ini berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya mengukur tiga faktor utama yakni perasaan bahagia dan motivasi karyawan dalam bekerja serta perasaan bangga untuk berkontribusi bagi perusahaan. Berdasarkan survei dan penilaian yang dilakukan panitia, Telkom memperoleh nilai di atas rata-rata industri.

“Penghargaan ini tentu bukan tujuan akhir sebuah pencapaian, namun sebuah milestone yang ke depan bahwa kita harus berbenah terus dan terus serta menjadi bahan refleksi untuk manajemen untuk memberikan yang terbaik kepada stakeholder, termasuk tentunya karyawan yang telah berkontribusi untuk perusahaan,” ujar Edi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement