Sabtu 25 Jan 2014 23:00 WIB

VMWare Akusisi AirWatch

Red: Taufik Rachman
VMware
Foto: antara
VMware

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--VMware mengakuisisi AirWatch. Untuk akuisisi itu VMware melakukan pembayaran sekitar 1.175 miliar dolar AS tunai dan sekitar 365 juta dolar AS dengan pembayaran angsuran dan unvested equity.

"AirWatch memberikan manajemen mobile enterprise yang aman, terbaik di kelasnya, untuk ribuan bisnis di seluruh dunia," kata Pat Gelsinger, CEO, VMware. Ia menambahkan dengan pembelian ini VMware akan menambahkan elemen dasar untuk portofolio end-user computing yang memungkinkan pelanggan meningkatkan kemampuan secara luar biasa tenaga kerja mobile mereka tanpa mengorbankan keamanan.

"Ketika kami memulai AirWatch, kami bertujuan untuk membantu bisnis untuk berhasil dalam ledakan mobile yang akan datang. Sekarang ada lebih dari 2 miliar ponsel pintar dan tablet di dunia dan lebih dari setengah dari perangkat tersebut bersentuhan dengan enterprise," kata Alan Dabbiere, co-founder dan chairman, AirWatch.

Dengan bergabung dengan inovator yang telah terbukti seperti VMware, ia menyebut AirWatch memiliki kesempatan untuk membawa solusi terdepan dalam mengoptimalkan dunia mobile-cloud.