Sabtu 14 Nov 2015 13:55 WIB

Jet Mewah Ini Dikendalikan dengan Tablet Berteknologi Tinggi

Rep: c11/ Red: Dwi Murdaningsih
cobalt air
Foto: Cobalt air/daily mail
cobalt air

REPUBLIKA.CO.ID, Cobalt, produsen pesawat pribadi San Fransisco membuka pre-order untuk para konsumen yang terinspirasi pada pesawat jet tempur, Co50 Valkyrie dan Valkyrie-X Jumat (13/11) waktu setempat. Co50 Valkyrie akan bisa dipesan di seluruh dunia sementara Valkyrie-X hanya tersedia di AS.

Pesawat ini dikendalikan oleh tablet berteknologi tinggi. Pesawat ini dilengkapi dengan tiga iPad yang memberikan informasi mengenai berapa lama waktu terbang berdasarkan ketersediaan bahan bakar. Pembuat pesawat ini mengatakan mereka terinspirasi oleh jet tempur, dan berharap untuk membuat pesawat jauh lebih mudah untuk terbang. CEO Cobalt, David Loury mengatakan ia ingin membangun sebuah pesawat yang lebih mudah dan lebih aman untuk terbang.

"Sepuluh tahun yang lalu, saya memiliki visi untuk mengganggu industri penerbangan dengan pesawat pribadi yang inovatif tidak hanya perihal teknologi suara dan aman, tetapi juga desain-sentris dan mewah," kata Loury dilansir dari laman Dailymail, Sabtu (14/11).

"Hari ini, Cobalt tidak lagi hanya sebuah prototipe," lanjutnya.

Loury mengungkapkan ini adalah pesawat kelas dunia yang lengkap dengan keamanan dan kecanggihan teknologi. Selain itu fitur desainnya modern sehingga membuat perjalanan konsumen menjadi semakin berkesan. Adapun Valkyrie didukung oleh baling-baling belakang dan mesin turbocharged 350 yang bertenaga kuda. Perjalanan dengan pesawat ini memungkinkan hingga 260 knot, 300 mph, sehingga menjadi pesawat pribadi yang tercepat di kelasnya. Jet in terdiri dari lima kursi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement