Jumat 03 Jul 2015 15:53 WIB

Andromax Q 4G LTE Smartfren, Hadirkan Fitur Canggih Cyanogen OS

Rep: Yulianingsih/ Red: Fernan Rahadi
Andromax Q 4G LTE Smartfren
Foto: Republika/Yulianingsih
Andromax Q 4G LTE Smartfren

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Memasuki bulan ramadhan tahun ini PT Smartfren Telecom Tbk kembali mengenalkan lima produk barunya ke konsumen Indonesia termasuk Yogyakarta. Uniknya lima produk baru ini merupakan keluaran smartphone terbaru yang dilengkapi dengan kekuatan 4G LTE yang jelas lebih memberikan performa yang powerfull bagi para penggunanya. Kelima produk baru Smartfren ini adalah Andromax R, Andromax Q, Andromax Qi, Andromax Ec, dan Andromax Es.

Meski menyediakan layanan berbasis 4G namun Smartfren tetap bisa menghadirkan smartphone yang sangat terjangkau dari sisi harga oleh masyarakat Indonesia. Dengan tetap menggandeng produsen smartphone Hisense, Haier, Cynogen, dan Asahi, lahirlah lima produk baru Andromax tersebut. Dari kelima produk baru itu Smartfren membanderol harga termahal untuk Andromax R dengan harga Rp 1,599 juta. Sedangkan Andromax Q dan Qi hanya dibanderol dengan harga Rp 1,299 juta dan Andromax Ec serta Es dibanderol dengan harga Rp 999 ribu.

Dari kelima produk tersebut, Andromax Q dan Andromax Qi menjadi perhatian tersendiri anak muda di Indonesia. Dengan harga yang cukup murah, kalangan muda bisa memanfaatkan banyaknya fitur canggih yang dibenamkan Smartfren di smartphone tersebut. "Andromax Q dan Qi memang selera muda banget, khususnya yang suka mobile dan bisa selancar cepat di dunia maya namun harganya sangat terjangkau," ujar Aris A. Martoko, Regional Head Smartfren Central Java kepada Republika, Kamis (2/7).

Diakuinya, meski harga terjangkau namun pihaknya tidak main-main dalam memberikan kepuasan pada konsumen. Pada Andromax Q dan Qi telah dilengkapi Android OS 5 Lollipop, dan Cyanogen, dengan kamera depan 5MP dan 2 MP (FF) Wide Angle, Layar 4.5 inci resolusi FWVGA., dan ditenagai dengan prosesor Snapdragon 410 Quadcore 1.2 GHz. Sedangkan kualitas audionya telah dilengkapi dengan teknologi Dolby (Andromax Qi) dan audioFX Cyanogen (Andromax Q).

Dengan Cyanogen OS 12 berbasiskan versi Lollipop terbaru dari Android, Andromax Q ini telah menyatukan elemen visual material design, motion dan interactive design dalam satu perangkat gadget. Hal ini karena Cyanogen memiliki popularitas global melalui OS Cyanogen dan open  source Cyanogen Mod, yang digunakan lebih dari 50 juta pengguna di 190 negara di dunia.

"Dengan Cyanogen OS ini, konsumen bisa menikmati pengalaman mobile yang luar biasa," katanya. Pasalnya, Cyanogen OS mampu menghadirkan sejumlah fitur canggih, seperti aplikasi email premium Cyanogen dan kemampuan pengaturan tema yang mendalam.

Dengan begitu, kata dia, akan memberikan pengguna akses untuk mengatur hampir setiap aspek tema dari tampilan antarmuka seperti wallpaper, font, ikon, animasi boot, dan aplikasi pihak ke-3. Pengguna Cyanogen OS juga dapat menikmati aplikasi kamera yang intuitif, yang hadir dengan banyak filter dan fitur yang mempermudah pengguna melakukan selfie, mengambil gambar dan video.

sedangkan untuk pengalaman audio yang lebih baik, aplikasi AudioFX memberikan audio lossless resolusi tinggi dengan meningkatkan bass, surround, reverb, dan beragam pilihan konfigurasi standar. Sedangkan dari sisi keamanan dan privasi, pengguna Cyanogen dapat mengontrol data pribadi mereka melalui fitur seperti Privacy Guard, dan memanfaatkan sejumlah fitur keamanan-enkripsi data, find and wipe device, pin scramble password, dan fitur perlindungan aplikasi.

"Dengan kecanggihan Cyanogen di Andromax Q maupun Qi, konsumen akan benar-benar dimanjakan terutama mengabadikan berbagai momen selama lebaran," ujarnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement