REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar segar bagi Anda pengguna bisnis online Facebook. Mulai minggu ini tampilan Facebook page akan mengalami metamorfosis. Alasan utama Facebook memperbaharui tampilan Facebook Page adalah karena semakin banyaknya pengguna Facebook membuka platform mereka dari smartphone baik itu Android, iOS, tab, tablet, iPad, dan sebagainya.
Dengan pembaharuan terhadap tampilan pagenya ini, memudahkan pelaku bisnis dan pengguna dalam menemukan informasi yang mereka butuhkan. Caranya adalah tanpa harus menelusuri bagian page, kini pengguna hanya perlu membuka Facebook Page kemudian langsung dihadapkan juga ada pilihan berbaris pada tab home, service, photo/video, dan posts.
Tab home menjadi bagian yang pertama kali akan dilihat oleh para pengguna maupun pengunjung saat membuka page. Pada home inilah page akan menampilkan highlight. Begitu juga ketika pengguna ingin mengunggah produk baru mereka yang akan dipasarkan namun melalui tampilan sebuah video, maka pengguna hanya perlu membuka facebook page kemudian klik pilihan "photo".
Selain empat kemudahan pada tampilan page, terdapat juga tombol call to action. Tujuannya untuk mempermudah pelanggan dan pebisnis terhubung secara langsung. Karena, pada tombol tersebut terdapat tiga pilihan, "hubungi sekarang", "kirim pesan" dan "Hubungi kami".
Hal ini berfungsi biasanya untuk pelanggan yang ingin mengetahui produk yang ditawarkan lebih dalam sebelum membelinya. Misalkan, produk yang ditawarkan adalah pakaian, maka pelanggan akan menceritakan (curhat) tentang kondisi fisiknya supaya penjual tersebut dapat memberikan masukan pakaian ukuran berapa yang cocok untuk pelanggannya.