Kamis 09 Jun 2011 18:21 WIB

Unimog Versi Baru Semakin Futuristik

Red: taufik rachman
Unimog
Unimog

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Truk Mercedes-Benz Unimog selama ini punya citra sebagai kendaraan dengan daya angkut sedang yang tangguh untuk medan berat dan banyak digunakan militer.

Kini, Unimog tampil dengan cara unik, yaitu rancangan yang terinsiprasi dari kodok racun. Unimog konsep tersebut diperkenalkan seiring peringatan 60 tahun lahirnya serial truk empat roda tersebut. Kendaraan terbaru itu punya nama resmi Concept Design 60 Years Unimog.

Kodok menjadi ilham karena ada kesamaan dengan Unimog yaitu " punya kemampuan ekstrem di air maupun tanah."

Warna hijaunya yang mirip dengan warna kulit kodok racun, juga merupakan warna yang sama dengan Unimog pertama.

Unimog konsep tersebut diperkenalkan awal pekan ini oleh Mercedes di pabrik mereka di Worth, Jerman.

Sasisnya berasal dari Unimog U 5000. Unimog adalah singkatan dari "UNIversal-MOtor-Gerat (bhs. Jerman : mesin).

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَكَذٰلِكَ اَعْثَرْنَا عَلَيْهِمْ لِيَعْلَمُوْٓا اَنَّ وَعْدَ اللّٰهِ حَقٌّ وَّاَنَّ السَّاعَةَ لَا رَيْبَ فِيْهَاۚ اِذْ يَتَنَازَعُوْنَ بَيْنَهُمْ اَمْرَهُمْ فَقَالُوا ابْنُوْا عَلَيْهِمْ بُنْيَانًاۗ رَبُّهُمْ اَعْلَمُ بِهِمْۗ قَالَ الَّذِيْنَ غَلَبُوْا عَلٰٓى اَمْرِهِمْ لَنَتَّخِذَنَّ عَلَيْهِمْ مَّسْجِدًا
Dan demikian (pula) Kami perlihatkan (manusia) dengan mereka, agar mereka tahu, bahwa janji Allah benar, dan bahwa (kedatangan) hari Kiamat tidak ada keraguan padanya. Ketika mereka berselisih tentang urusan mereka, maka mereka berkata, “Dirikanlah sebuah bangunan di atas (gua) mereka, Tuhan mereka lebih mengetahui tentang mereka.” Orang yang berkuasa atas urusan mereka berkata, “Kami pasti akan mendirikan sebuah rumah ibadah di atasnya.”

(QS. Al-Kahf ayat 21)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement