Sabtu 27 Oct 2012 18:02 WIB

Ferguson Bingung Pilih RVP atau Chicharito

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Karta Raharja Ucu
Robin van Persie melakukan selebrasi usai membuat gol perdananya bagi Manchester United
Foto: AP Photo
Robin van Persie melakukan selebrasi usai membuat gol perdananya bagi Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penampilan moncer Javier 'Chicharito' Hernandez di Liga Champions membuat Sir Alex Ferguson dilema. Pasalnya, jelang laga big match kontra Chelsea, Fergie kesulitan siapa yang bakal diturunkan di Stamford Bridge sebagai ujung tombak.

Ya, pekan kesembilan Liga Primer Inggris bakal menyajikan duel dua tim yang memiliki rivalitas tanpa batas, Ahad (28/10). Dan Fergie sedang bimbang. Sebab jika menurunkan Robin van Persie, berarti pelatih 70 tahun itu harus mencadangkan Chicharito.

Keduanya memiliki penilaian berbeda dan sedang dalam performa terbaik. Opsi menurunkan Van Persie bisa saja dipilih Ferguson, mengingat ketajaman RVP yang cukup perkasa di Stamford Bridge.

RVP mendulang lima gol dalam dua lawatan terakhirnya saat masih membela panji Arsenal. Jumlah itu merupakan yang terbanyak di antara semua pemain MU.

Tapi catatan itu bukan otomatis menyingkirkan Chicharito. Sebab meski baru membukukan empat gol dalam tujuh penampilan melawan Chelsea di semua kompetisi. Striker asal Meksiko itu patut dipertimbangkan karena ia baru saja menjadi pahlawan kemenangan MU di Liga Champions.

Bomber 24 tahun itu menjadi penentu kemenangan MU saat melawan Braga di Liga Champions, Rabu (24/10). Berkat sepasang gol Chicharito, the Red Devils memetik kemenangan dengan skor 3-2.

"Pemilihan pemain menjadi satu-satunya masalah saya. Tidak ada lagi masalah yang saya hadapi selain harus memberitahu salah satu dari mereka untuk tidak bermain," ungkap Ferguson dilansir laman resmi klub, Sabtu (27/10). 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement