Ahad 03 Mar 2013 14:37 WIB

Perbaikan Jalan Layang Antasari-Blok M Sudah Rampung

Red: Yudha Manggala P Putra
 Pekerja membersihkan jalan layang non tol Antasari - Blok M, Jakarta, Ahad (13/1). (Republika/Yasin Habibi)
Pekerja membersihkan jalan layang non tol Antasari - Blok M, Jakarta, Ahad (13/1). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta menyatakan perbaikan Jalan Layang Non Tol (JLNT) yang menghubungkan Antasari-Blok M telah selesai dilakukan.

"Jalan Antasari-Blok M sudah selesai diperbaiki. Awalnya memang diperkirakan akan membutuhkan waktu kira-kira satu minggu, namun ternyata hanya perlu tiga hari saja," kata Kepala Seksi Simpang Tak Sebidang Dinas PU DKI Jakarta Heru Suwondo di Jakarta, Ahad (3/3).

Karena perbaikannya sudah selesai, sambung Heru, maka mulai Senin (4/3) besok, JLNT Antasari-Blok M tersebut sudah dapat dilalui kendaraan.

"Perbaikan berupa pemasangan sambungan ekspansi pada akses naik (on ramp) JLNT Antasari-Blok M mulai dikerjakan pada 28 Februari dan selesai pada 2 Maret 2013. Jadi, besok JLNT itu sudah bisa dioperasikan kembali," ujar Heru.

Menurut Heru, penutupan JLNT selama masa perbaikan tersebut sengaja dilakukan karena proses pemasangan sambungan ekspansi berlangsung secara bertahap.

"Jadi, saya sekaligus ingin mengkonfirmasi bahwa penutupan JLNT Antasari-Blok M secara total memang harus dilakukan karena proses perbaikannya berlangsung tahap demi tahap," tutur Heru.

Selain berakhirnya proses perbaikan, Heru menambahkan mulai besok dua lajur di JLNT Antasari-Blok M sudah dapat dilalui kendaraan, dari yang semula hanya satu lajur saja.

Pada Kamis (28/2) lalu, JLNT Antasari-Blok M ditutup karena ada pengerjaan pemasangan komponen tambahan pada sisi naik (on ramp) yang titiknya terletak di depan Pasar Cipete, Jakarta Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement