Kamis 21 Mar 2013 20:12 WIB

Awas, Stres Mengintai Anda

Red: M Irwan Ariefyanto
Remaja stres/ilustrasi
Foto: yupedia.com
Remaja stres/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Jakarta kota sibuk. Ini terlihat dari banyaknya aktifitas yang terjadi di Jakarta. Kesibukan ini semakin terasa berat dengan ribuan masalah dan tekanan yang selalu ada. Tak ayal membuat orang dilanda dengan stres.

Stres terjadi karena tidak stabilnya emosi seseorang. Stress juga berdampak pada kesehatan dan penurunan kinerja seseorang. Stres juga akan berakibat buruk jika seseorang tidak memperhatikannya.

Stres bisa alami oleh semua orang. Tak mengenal golongan dan usia. Karena itu lebih baik melakukan pencegahan terhadap stres sebelum Anda mengalaminya. Agar tidak berdampak buruk dan menciptakan masalah.

Mengurangi stres bisa dilakukan dengan berbagai cara. Istirahat yang cukup sangat memengaruhi kondisi stres seseorang. Hiburan adalah salah satu cara ampuh untuk menghilangkan stres. Mendapatkan hiburan bisa melalui tontonan, menyalurkan hobi atau datang ke tempat-tempat wisata. Tak perlu lokasi yang mahal. Yang terpenting Anda merasa segar kembali. Olahraga juga merupakan cara yang tepat untuk mengurangi stres. Yang tak kalah penting adalah berpikir positif.

Penulis: Fahmi Zulfikar – Fakultas Ekonomi (FE), Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) Jakarta

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement