Jumat 25 Oct 2013 17:55 WIB

Jepang Gelar Fashion Show Nenek-Cucu

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Jakarta fashion show (Ilustrasi)
Foto: innofashions
Jakarta fashion show (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Oktober adalah bulan khusus dimana seluruh masyarakat Jepang merayakan Hari Cucu atau dalam bahasa mereka disebut Mago no Hi. Hari ini jatuh pada 20 Oktober setiap tahunnya.

Memperingati hari itu, di tahun ini digelar acara khusus yang menampilkan fesyen show nenek dan cucunya.

Fesyen show kali ini terbilang unik, sebab menyatukan model dari kedua generasi. Tujuannya untuk memperlihatkan keindahan dan kasih sayang dalam hubungan keluarga yang erat ini.

Dilansir dari RocketNews24, Jumat (25/10), Asosiasi Lifestyle Tiga Generasi dan Penelitian Budaya di Jepang menampilkan dua segmen peragaan busana ini. Pertama, sebuah simposium dengan menyajikan paparan dari desainer Hanae Mori dan cucunya yang juga model, Izumi Mori. Bagian kedua adalah fesyen show yang menampilkan nenek dan cucu yang berjalan di papan jalan (cat walk) bersama.

Hal menarik dari bagian kedua acara ini adalah, para nenek berjalan dengan anggun, berkepribadian, dan penuuh rasa percaya diri. Suasana hangat dari acara itu memancarkan karakter masing-masing model beda generasi tersebut.

Nenek dan cucu mengenakan pakaian yang kompak. Stylenya hampir sama, kecuali untuk pola dan aksesorisnya. Gelaran fesyen ini begitu menyentuh hati dan akan selalu dikenang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement