Senin 03 Mar 2014 17:31 WIB

SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Juara Umum Olympinter UAD

Rep: Yulianingsih/ Red: Fernan Rahadi
SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta
Foto: smumuhi-yog.sch.id
SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Siswa SMA Muhammadiyah I Yogyakarta berhasil menjadi juara umum ajang olympiade MIPA dan Komputer yang digelar Fakultas MIPA Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Ahad (2/3).

Siswa SMA Muhammadiyah I Yogyakarta memborong tiga medali diajang tersebut. Olympinter UAD sendiri merupakan ajang olympiade di bidang Matematika, Fisika, Biologi dan Komputer. Ajang ini diikuti 100 siswa dari 21 SMA/SMK/MA Muhammadiyah se-DIY dan Jawa Tengah.

Menurut Dekan F MIPA UAD, Aris Thobirin, juara I di bidang Biologi diraih oleh Laili Basyiro siswa SMA Muhammadiyah 3 Yogya, juara II Kamailailatul Muwahidah dari SMA Muhammadiyah Wonosobo, juara III Syafira Putri dari SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Juara I bidang Komputer diraih oleh Johan Setyawan dari SMK Muhammadiyah I Imogiri, juara II diraih Didik Maryono dari SMK Muhammadiyah Sukoharjo, juara III diraih Amir Nurchasan dari SMK Muhammadiyah III Sukoharjo. Di ajang Matematika juara I diraih oleh Assabiq Yudhy Avanda dari SMA Muhammadiyah I Wonosobo, juara II Wulan Purnaningtyas dari SMA Muhammadiyah 6 Yogya dan juara III diraih Dwi Saraswati Putriningsih dari SMA Muhammadiyah 3 Yogya.

Sedangkan dibidang Fisika juara I diraih oleh FM Hilmi M Syam dari SMA Muhammadiyah I Yogya, juara II Arif Nugroho dari SMA Muhammadiyah I Yogya dan juara III juga dari SMA Muhammadiyah I Yogya yaitu Awal Rahandito. "Untuk Juara I, berhak memperoleh beasiswa biaya kuliah semester I jika masuk F MIPA UAD," ujar Thobirin, Senin (3/3).

Olympinter sendiri merupakan ajang tahunan FMIPA UAD yang digelar untuk mencari bakat-bakat siswa berprestasi dibidang MIPA dan Komputer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement