Senin 11 Aug 2014 13:30 WIB

Incar Kemenangan Lawan Tuan Rumah

Red:

BANDAR SERI BEGAWAN - Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, tidak akan melakukan banyak bongkar pasang pemain dalam turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2014 di Brunei Darussalam. Indra ingin menurunkan the Winning Team dalam setiap pertandingan, termasuk saat menantang tuan rumah Brunei Darussalam, Senin (11/8).

 

Pelatih asal Sumatra Barat tersebut bahkan sudah membagi timnas U-19 menjadi dua kelompok selama di Brunei. Kelompok pertama berisikan 11 pemain yang tampil sebagai starter pada laga perdana kontra Malaysia U-21. Sedangkan, kelompok kedua berisikan 15 pemain lainnya yang diboyong ke Brunei.

Indra juga memberikan porsi berbeda kepada masing-masing tim saat berlatih di Atlet Center Jerudong, Ahad (10/8) Pagi. "Yang starting konsentrasi penuh ke turnamen, bagaimana bermain bagus dan tentu berprestasi," kata Indra melalui rilis Badan Tim Nasional. Sedangkan pemain lainnya, tambah Indra, tetap latihan sesuai dengan periodisasi menuju Piala Asia U-19, Myanmar, Oktober mendatang.

Pada laga perdana kontra Malaysia U-21 yang berakhir imbang tanpa gol, Indra menurunkan komposisi terbaik dengan memainkan para penggawa inti, seperti Evan Dimas, Maldini Pali, Ilham Udin, Ravi Murdianto, dan Hansamu Yama Pranata. Sejak awal, Indra memang menjadikan turnamen ini sebagai pemantapan komposisi tim.

Pada laga kontra Brunei, Indra akan lebih menekankan kepada pemainnya agar bermain tenang. Menurutnya, timnas harus bermain dengan gaya permainan menyerang.

Senada dengan Indra, Bek timnas U-19 Hansamu Yama Pranata menyadari laga melawan Brunei sangat penting bagi timnas. Kemenangan akan membuka peluang Evan Dimas cs untuk melenggang ke semifinal.

Yama mengaku, timnas akan lebih tenang, terutama dalam penyelesaian akhir. "Itu akan menjadi PR (pekerjaan rumah) bagi kami. Kami harus terus memperbaiki finishing," kata Yama melalui pesan singkat kepada Republika.

Dia mengaku optimistis hasil berbeda bisa dipetik kontra tuan rumah. Walau begitu, Yama bersama rekannya siap berjuang keras untuk melawan pemain tuan rumah yang didukung oleh suporternya. "Semoga kami bisa bermain lebih baik di laga selanjutnya," Yama menambahkan.

Sebelumnya, timnas U-19 Indonesia gagal memetik kemenangan pada laga perdana Grup B turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2014. Melawan Malaysia U-21 di Track Field Sport Compex, Bandar Seri Begawan, Jumat (8/8) sore, timnas U-19 ditahan imbang tanpa gol.

Skuat Garuda Jaya sebenarnya bisa memetik kemenangan asalkan bisa memaksimalkan peluang yang tercipta. Meski sempat tertekan pada babak pertama, Evan Dimas dkk bermain apik pada babak kedua. Setidaknya ada lima peluang emas yang bisa dijadikan gol.rep:satria kartika yudha ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement