Sabtu 02 May 2015 20:28 WIB

Persipura Bidik Kemenangan dari Bengaluru

Red: Citra Listya Rini
Persipura Jayapura.
Foto: Antara
Persipura Jayapura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA  -- Asisten pelatih Persipura Jayapura Mettu Dwaramuri mengatakan timnya menargetkan kemenangan saat melawan tuan rumah Bengaluru JSW di India pada laga akhir Grup E AFC Cup, pertengahan Mei 2015.

"Kita harus menang pada laga menghadapi Bengaluru JSW di India nanti," kata Asisten pelatih Persipura Jayapura Mettu Dwaramuri di Kota Jayapura, Papua, Sabtu (2/5).

Menurut Mettu, target tersebut merupakan komitmen tim untuk mengamankan posisi juara grup agar Persipura bisa menjadi tuan rumah pada putaran 16 besar AFC Cup.

"Untuk itu, kami, jajaran pelatih terus memberikan latihan kepada Boaz TE Salossa dan kawan-kawan diantaranya menggenjot fisik pemain, mengasah taktik dan teknik serta penyelesaian akhir," katanya.

Mettu yang pernah didik oleh pelatih HB Samsi dan Hengky Heipon semasa di klub Remtar dan Persipura itu juga menyampaikan bahwa latihan yang diberikan kepada skuad asuhannya itu juga untuk menjaga stamina dan kebugaran.

"Agar nantinya, kondisi fisik pemain tidak drop dan tetap terjaga jealng laga AFC, dengan harapan target menang yang diusung bisa diwujudkan," katanya.

Pada laga pertama Grup E AFC di stadion Mandala, Kota Jayapura, tuan rumah Persipura Jayapura berhasil menjinakkan tamunya Bengaluru JSW yang tidak diperkuat sejumlah pemain intinya dengan skor 3-1.

Kini, kedua tim hanya terpaut satu poin dan sama-sama telah lolos ke babak 16 besar. Persipura mengemas 13 poin dari lima kali bertanding, dengan empat kali menang dan sekali seri serta tercatat sebagai pemuncak klasemen sementara.

Sedangkan Bengaluru FC berada diposisi kedua dengan 12 poin, dari lima kali bertanding dengan empat kali raih kemenangan dan sekali kali.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement