Senin 20 Jul 2015 11:07 WIB

Pantai Pasir Putih Tetap Jadi Primadona di Lampung

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Damanhuri Zuhri
Pengunjung bermain air saat mengunjungi Pantai Pasir Putih, Tarahan, Lampung Selatan,Ahad (31/5). (Tahta Aidilla/Republika)
Pengunjung bermain air saat mengunjungi Pantai Pasir Putih, Tarahan, Lampung Selatan,Ahad (31/5). (Tahta Aidilla/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Libur lebaran kerap dijadikan ajang berwisata oleh masyarakat. Bagi masyarakat Lampung, salah satu tempat wisata yang menjadi primadona adalah Pantai Pasir Putih.

Seperti namanya, pantai itu memang memiliki pasir yang berwarna putih. Tak heran, banyak masyarakat baik dari Lampung maupu dari Pulau Jawa yang menyempatkan untuk mampir dan menikmati desiran angin di pantai tersebut.

Salah satu pengunjung Pantai Pasir Putih, Lili Amalia (24) mengatakan, Pantai Pasir Putih telah lama menjadi primadona wisatawan. "Lokasinya sangat mudah dijangkau," katanya kepada Republika, Senin (20/7).

Pantai yang terletak di Kalianda itu memang memiliki lokasi yang sangat strategis. Karena, bibir pantainya berada tepat di tepian jalan utama Bakauheni-Bandar Lampung.

Masyarakat yang baru saja berlabuh di Bakauheni dapat langsung menuju lokasi hanya dalam satu jam perjalanan darat. Bagi masyarakat dari Bandar Lampung, pantai itu juga dapat dijangkau hanya dalam waktu sekitar dua jam perjalanan darat.

Selain lokasinya yang strategis, pantai ini juga dilengkapi berbagai fasilitas, seperti persewaan kano dan perahu penyeberangan. Selain itu, wisatawan baik anak-anak hingga dewasa pun dapat bebas bermain pasir serta air laut di sekitar bibir pantai.

Meskipun terdapat banyak fasilitas, namun Lili yang merupakan pengunjung asal Cikeas, Bogor lebih memilih bersantai-santai di tepi pantai.

"Kami cukup menggelar tikar di tepi pantai sambil bercengkerama bersama keluarga," kata pengunjung yang sedang mudik ke Bandar Lampung tersebut.

Berdasar pantauan Republika, pada libur lebaran kali ini, pengunjung di Pantai Pasir Putih terbilang cukup ramai. Bakhan, cenderung menyemut karena saking padatnya.

Kepadatan telah terlihat dari jalan utama di pantai tersebut. Karena banyak kendaraan pengunjung yang keluar dan masuk area pantai, hal itu pun membuat arus lalu lintas tersendat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement