Senin 08 Feb 2016 06:13 WIB

Sembilan Begal Keroyok Korbannya di Jakarta Timur

Rep: C18/ Red: Ilham
Pembegal Kian Nnekat
Pembegal Kian Nnekat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian masih memburu enam pelaku pencurian disertai tindak kekerasan (curas) setelah menyerang dua warga. Adalah Aditya Prakoso dan M. Yasin yang mengalami luka bacokan usai dikeroyok sembilan pelaku begal.

"Diserang sembilan pelaku yang mengendarai tiga buah sepeda motor," kata Kasubag Humas Polres Jakarta Timur, Kompol Husaimah di Jakarta, Senin (8/2).

Husaimah menjelaskan, kejadian bermula saat korban hendak ke rumah temannya di Jalan Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Jakarta Timur. Tiba-tiba korban atas nama M. Yasin terjatuh dan dari belakang datang para pelaku menggunakan tiga sepeda motor berboncengan.

Dua orang pelaku langsung menyerang M. Yasin dan Aditya Prakoso menggunakan senjata tajam jenis celurit dan arit. Usai membacok, pelaku lainnya mengambil sepeda motor Yamaha Fino milik korban.

Korban yang berteriak didengar masyarakat sekitar serta polisi yang kebetulan sedang berpatroli. Petugas Kepolisian Sektor Duren Sawit yang ada di lokasi segera mengejar pelaku dibantu warga sekitar.

Polisi berpakaian preman dan warga akhirnya bisa menangkap tiga pelaku, JF (14) MRF (17), dan MF (15). Sementara, enam orang pelaku lainnya berhasil meloloskan diri dari kejaran polisi.

"Pelaku akan dikenai Pasal 365 atas dasar pencurian disertai kekerasan (curas)," kata Husaimah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement