Kamis 31 Mar 2016 16:11 WIB

Nia Dinata Siapkan Ambulans Saat Syuting Titiek Puspa

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Titiek Puspa
Foto: Antara
Titiek Puspa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Titek Puspa memutuskan untuk ikut terlibat memerankan salah satu tokoh film Ini Kisah Tiga Dara. Keputusan tersebut berbuah kehati-hatian bagi tim produksi mengingat usia Titiek Puspa yang memasuki umur 78 tahun.

Film Ini Kisah Tiga Dara arahan Nia Dinata mengambil dua lokasi, Maumere, Nusa Tenggara Timur, dan Jakarta. Nia membocorkan, ketika lokasi di Maumere, dia sempat khawatir dengan kondisi kesehatan Eyang, panggilan akrab Titiek Puspa.

Dengan jadwal syuting yang sangat padat, kesehatan Eyang pun menjadi prioritas utama tim produksi. Nia menceritakan, mereka termasuk Eyang mesti bersiap sejak pukul 02.00 dan sudah bersiap di lokasi pukul 04.00.

Pada suatu waktu, mereka harus mengambil adegan di pinggir pantai pada pagi hari. Menurut Nia, pagi di Maumere sudah seperti siang hari dengan panas terik yang menyengat.

"Kita siapkan ambulans, tapi sengaja diparkir jauh. Kalau Eyang tahu, ya bisa-bisa marah," ujar Nia.

Menimpali celotehan sutradara perempuan tersebut, Titiek Puspa mengatakan jika sebenarnya adegan tersebut memang sangat berat. Dia bahkan mengatakan, jika 10 menit lagi berada di tempat lokasi, bukan tak mungkin ia pingsan.

"Duh, di sana jam 6 udah kaya jam 1 siang, setelah adegan selesai, aku bilang sama Nia, kalau 10 menit lagi saja bisa pingsan itu," kata pemeran film Apanya Dong sambil tertawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement