Rabu 25 May 2016 19:08 WIB

Hotel di Mataram Didorong Akomodasi Industri Lokal

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Dwi Murdaningsih
Hotel Santika Mataram sepanjang Ramadhan ini dihasi dengan replika masjid yang sudah berumur serta replika Alquran.
Foto: dok Santika
Hotel Santika Mataram sepanjang Ramadhan ini dihasi dengan replika masjid yang sudah berumur serta replika Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM- Asosiasi Hotel Mataram (AHM) mendorong seluruh hotel di Kota Mataram menggunakan produk-produk industri lokal yang digunakan untuk menjamu tamu. Bahkan, untuk mendukung itu, pemerintah harus bisa menerbitkan kebijakan agar hotel memakai produk lokal.

"Seharusnya ada kebijakan untuk mengakomodir industri lokal di hotel dan restoran," ujar Ketua AHM, Reza Bovier kepada wartawan di Kota Mataram, Rabu (25/).

Menurut dia, kemampuan industri lokal untuk bersaing relatif bagus di Kota Mataram. Namun, selama ini pasar industri lokal tersebut yang kurang membuat produk-produk lokal tidak berkembang dan bersaing.

Ia menuturkan, banyak pelaku industri lokal yang bisa memadukan barangnya ke hotel dan restoran. Namun, selama ini hotel dan restoran banyak memasok dari daerah lain disebabkan ketiadaan industri lokal yang memfasilitasi.

Reza menambahkan, kebijakan negara Amerika mengharuskan semua hotel menggunakan produk lokal patut ditiru. Sebab, itu akan memajukan industri lokal yang ada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement