Rabu 01 Jun 2016 11:23 WIB

Mobile Masjid YMN Hadir di Komunitas Motor Indonesia

Red: Agus Yulianto
Fasilitas tempat wudhu di Mobile Masjid.  ((Republika/Edi Yusuf)
Fasilitas tempat wudhu di Mobile Masjid. ((Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Mobile Masjid YMN (Yayasan Masjid Nusantara) hadir dalam kegiatan Komunitas Motor Nmax se-Indonesia di Lapangan Udara Husein Bandung. Aksi yang dilakukan untuk memberikan pelayanan fasilitas shalat ini dihadiri oleh ribuan peserta.

Area shalat sudah mulai dikondisikan di samping hanggar sejak pukul 11.30 WIB. Para pengunjung mulai berdatangan untuk melaksanakan shalat Zuhur, terdiri dari berbagai usia mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua pun mengikuti shalat berjamaah.

“Mobile Masjid ini sangat luar biasa. Tempat wudhu-nya nyaman, alat shalat termasuk karpetnya juga bersih. Digelar di tempat terbuka, jadi nggak harus berdesak-desakan saat berwudhu,” ujar Dzimi, salah satu pengunjung, Rabu (1/6).

Mobile masjid memberikan pelayanan shalat hingga pukul 20.00 WIB. Meskipun sempat diguyur hujan lebat, banyak pengunjung yang menanti kembali fasilitas shalat ini saat hujan reda.

“Inovasi yang sangat bagus, mobil yang bisa memberi fasilitas shalat di acara-acara seperti ini. Kadang kalau ada kegiatan outdoor suka kesulitan mencari tempat shalat, karena ini di tempat terbuka jadi mudah ditemukan. Terima kasih Mobile Masjid,” ujar Aris pengunjung lainnya.

Mobile masjid hadir untuk memberikan pelayanan sarana ibadah dimana pun dan kapan pun. Berbagai fasilitas diberikan mulai dari air bersih untuk berwudhu, karpet untuk shalat serta alat shalat seperti sarung dan mukena. “Di tahun ini, YMN akan menambah 1 unit mobil yang akan ditempatkan di Kota Jakarta,” papar Wendi Norch, Kepala Marketing YMN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement