Ahad 01 Jan 2017 02:15 WIB

Malam Pergantian Tahun di Monas Diwarnai Parkir Liar

Rep: Muhyiddin/ Red: Ilham
Suasana menjelang pergantian Tahun Baru 2016 di Monas, Sabtu (31/12)
Foto: Muhyiddin/Republika
Suasana menjelang pergantian Tahun Baru 2016 di Monas, Sabtu (31/12)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Malam pergantian tahun di Kawasan Monas berlangsung aman dan lancar. Namun, sayangnya, di kawasan tersebut sempat diwarnai dengan adanya parkir liar, tepatnya di depan Pintu Masuk Monas yang dekat dengan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Salah seorang pengunjung, Eva (32 tahun) mengaku sejak awal dirinya sudah menduga ada keanehan dari sekelompok orang yang mengatur parkir liar tersebut. Pasalnya, setelah meminta uang sebesar Rp 10 ribu, kelompok tersebut langsung meninggalkan lokasi parkir.

"Tadi dimintai Rp 10 ribu, saya juga sudah nannya apakah boleh di sini, terus dia bilang boleh, makanya ini saya cari orangnya udah gak ada. Saya hafal orangnya," ujar Eva saat ditemui di lokasi, Sabtu (31/12), malam.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, sebelumnya lalu lintas di Kawasan tersebut tampak padat merayap. Pasalnya, tidak sedikit sepeda motor yang terparkir di badan jalan.

Petugas dari Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan pun tampak kerepotan mengatur pengendara yang ingin memarkirkan motornya. Sementara, tempat parkir di dalam Stasiun Gambir sudah penuh, sehingga para pengunjung kebingungan mencari lokasi parkir. Karena itu, sekelompok orang yang tak bertanggung jawab itu pun memanfaatkan keadaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement