Rabu 25 Jan 2017 17:52 WIB

Ikang Fawzi Jadi Anak Band yang Gagal

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Hazliansyah
Ikang Fawzi
Foto: Antara
Ikang Fawzi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi sekaligus aktor Ikang Fawzi terlibat dalam teleseri terbaru Net TV "Cinta dan Rahasia". Dalam teleseri ini Ikang berperan sebagai ayah tunggal dari tokoh utama yang diperankan Dikta ‘Yovie Nuno’, Rizky.

Ikang menjelaskan, tokoh yang ia perankan memiliki masa lalu yang dianggap gagal sehingga memberlakukan pendidikan terhadap anaknya dengan sangat ketat.

“Bapak Rizky itu dulunya anak band yang menurutnya gagal. Lalu dia mencoba agar kehidupan anaknya lebih baik dari dia,” ujar Ikang di Jakarta, Rabu (25/1).

Saking takutnya perilaku yang terulang, kata Ikang, tokoh ayah tersebut dapat disebut sebagai sosok yang sempit pikirannya. Tokoh tersebut melarang putranya terlibat dalam dunia musik seperti dirinya. Ayahnya hanya ingin anak satu-satunya itu fokus dalam kegiatan sekolah.

“Padahal kalau gue sendiri malah lebih suka kalau anak gue main musik. Ini karena ada manfaat lebih buat pekerjaan,” ujar suami dari Marissa Haque ini.

Dari pengalaman berat itu, Ikang menyebutkan, akan ada konflik yang terjadi antara sang anak dan ayah. Banyak tantangan yang harus dihadapi kedua karakter tersebut nantinya. Terlebih lagi persepsi yang berbeda keduanya dalam memandang masa lalu sang ayah.

“Dan yang pasti teleseri ini berpesan bahwa orang tua memang harus menjadikan anaknya terbaik tapi menurut pandangan anak tentunya. Dengan kata lain, bukan menciptakan anaknya dari pandangan sendiri,” ujar ayah dari dua anak ini.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَتِ الْيَهُوْدُ يَدُ اللّٰهِ مَغْلُوْلَةٌ ۗغُلَّتْ اَيْدِيْهِمْ وَلُعِنُوْا بِمَا قَالُوْا ۘ بَلْ يَدٰهُ مَبْسُوْطَتٰنِۙ يُنْفِقُ كَيْفَ يَشَاۤءُۗ وَلَيَزِيْدَنَّ كَثِيْرًا مِّنْهُمْ مَّآ اُنْزِلَ اِلَيْكَ مِنْ رَّبِّكَ طُغْيَانًا وَّكُفْرًاۗ وَاَلْقَيْنَا بَيْنَهُمُ الْعَدَاوَةَ وَالْبَغْضَاۤءَ اِلٰى يَوْمِ الْقِيٰمَةِۗ كُلَّمَآ اَوْقَدُوْا نَارًا لِّلْحَرْبِ اَطْفَاَهَا اللّٰهُ ۙوَيَسْعَوْنَ فِى الْاَرْضِ فَسَادًاۗ وَاللّٰهُ لَا يُحِبُّ الْمُفْسِدِيْنَ
Dan orang-orang Yahudi berkata, “Tangan Allah terbelenggu.” Sebenarnya tangan merekalah yang dibelenggu dan merekalah yang dilaknat disebabkan apa yang telah mereka katakan itu, padahal kedua tangan Allah terbuka; Dia memberi rezeki sebagaimana Dia kehendaki. Dan (Al-Qur'an) yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu itu pasti akan menambah kedurhakaan dan kekafiran bagi kebanyakan mereka. Dan Kami timbulkan permusuhan dan kebencian di antara mereka sampai hari Kiamat. Setiap mereka menyalakan api peperangan, Allah memadamkannya. Dan mereka berusaha (menimbulkan) kerusakan di bumi. Dan Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.

(QS. Al-Ma'idah ayat 64)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement