Sabtu 25 Mar 2017 20:40 WIB

Diskusi Film Digelar di Museum Nasional

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yudha Manggala P Putra
Museum Nasional
Foto: Antara
Museum Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pusat Pengembangan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Pusbangfilm Kemendikbud) mengadakan diskusi perfilman Indonesia bertema Layarkan Ragam Indonesia di Museum Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu (25/3). Acara tersebut bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Film Nasional pada 30 Maret 2017.

Sineas perfilman, penulis, dan tokoh bangsa meramaikan acara yang terbagi dua sesi tersebut. Beberapa pembicara yang hadir di antaranya Presiden RI ke-3 B.J. Habibie, Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudyaan Hilmar Farid, pendiri Sinedu.id dan aktivis pendidikan Najeela Shihab, dan penulis skenario Cahaya dari Timur.

Pembicara lain, Sutradara Filosofi Kopi 2 Angga Dimas Dwisasongko, penulis/sutradara Raditya Dika, penulis skenario dan produser Salman Aristo, dan produser film Chand Parwez Servia.

Rangkaian kegiatan ini berlangsung selama 30 hari pada bulan Maret 2017 dengan tema Merayakan Keberagaman Indonesia.

Selain kegiatan diskusi, rangkaian acara lain di antaranya pemutaran film di Commuter Line sepanjang bulan Maret, workshop keterampilan perfilman tingkat dasar, pemutaran film bertempat di 11 lokasi, Aceh (25/3), Ambon (25/3), Bandung (30/3), Bandar Lampung (25/3), Palangka Raya (25/3), Sukabumi (25/3), Cilacap (28/3), Denpasar (22/3), Kupang (25/3), Medan (30/3), Malang (25/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement