Ahad 28 May 2017 09:37 WIB

Pemain Persib Ini Bertekad Bungkam Klub Kampung Halamannya

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bilal Ramadhan
I Made Wirawan
Foto: indonesiansc.com
I Made Wirawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kiper Persib Bandung I Made Wirawan bertekad membawa klubnya meraih kemenangan atas Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Rabu (31/5). Laga tersebut akan terasa spesial buat Made. Pemain berusia 35 tahun itu lahir di Kota Gianyar. Sehingga main di hadapan masyarakat kampung halaman akan terasa beda buat Made.

"Mudah-mudahan bisa menang (dari Bali United). Kami ingin kerja keras selama ini berbuah manis," mata Made, dikutip dari laman resmi Persib, Ahad (28/5).

Walau yakin, Made tetap waspada terhadap Serdadu Tridatu. Irfan Bachdim dan kawan-kawan mengalami perubahan positif sejak ditangani pelatih Widodo Cahyono Putro. Dua laga bersama Coach Widodo, Bali mencatatkan satu kemenangan dan satu hasil imbang tanpa satupun kebobolan.

Uji coba melawan Timnas U22 Indonesia Jumat (26/5) kemaren juga dimenangkan Bali United dengan skor 1-0. "Bali United sedang on fire. Bersama Coach Widodo mereka lebih kuat," ujar Made.

Namun apakah Made akan dipasang atau tidak melawan Bali masih menantikan keputusan pelatih Djadjang Nurdjaman. Made selalu duduk di bangku cadangan dalam empat matchday terakhir. Posisi kiper utama diisi sementara oleh M Natshir.

Tapi jumlah kebobolan Natshir dan Made kini sama. Made tampil di tiga pekan awal Liga 1 dan kemasukan dua gol. Natshir juga sudah kebobolan dua kali. Walau lahir dan besar di Gianyar. Made belum pernah membela Bali United. Ia hanya pernah mencicipi bermain untuk Perseden Denpasar selama 2002 sampai 2004.

Setelah itu Made mulai merantau ke provinsi lain membela Persekaba Badung, Persiba Balikpapan dan kini Persib Bandung. Made diketahui sudah mencatatkan 11 pertandingan buat Timnas Indonesia.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement