Rabu 05 Jul 2017 07:19 WIB

Demokrat Dukung Danny Pomanto di Pilkada Makassar?

Red: Bilal Ramadhan
Wali Kota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto
Foto: Youtube
Wali Kota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Sudah menjadi tradisi ummat Islam di Indonesia di mana setiap usai lebaran mereka saling mengunjungi untuk bersilaturrahmi dengan famili, kerabat, dan koleganya. Mulai masyarakat biasa sampai para petinggi di negeri ini memanfaatkan momen tersebut untuk saling bermaaf- maafan.

Seperti halnya yang dilakukan Partai Demokrat. Di hari yang masih dalam suasana lebaran ini, menjadi kesempatan berharga untuk bisa mempererat silaturrahmi. Beberapa elit partai yang di Makassar pernah dipimpin mantan wali kota Ilham Arief Sirajuddin ini terlihat lebih intens bersilaturrahmi dengan Wali Kota Makassar Mohamad Ramdhan 'Danny' Pomanto, berdasarkan rilisnya, Selasa (4/7).

Pengurus elit hingga anggota biasa partai besutan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini bahkan juga melayangkan pujian dan apresiasi atas kepemimpinan wali kota Makassar saat ini.

Wakil Ketua Bappilu Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Andi Nurpati misalnya. Andi Nurpati mengakui kemajuan kota Makassar semakin signifikan dari tahun-ketahun yang diungkapkannya saat bertandang ke kediaman Danny.

Ahad (2/7) lalu, Wali Kota berlatar belakang arsitek ini kembali dikunjungi elit Partai Denokrat lainnya, Andi Alfian Mallarangeng. Sejak menghirup udara bebas 21 Mei 2017, usai menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakat Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, kunjungan tersebut merupakan yang pertama kalinya dilakukan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini.

Andi Mallarangeng datang didampingi Wakil Bappilu Demokrat pusat Andi Timo Pangerang dan anggota Fraksi Demokrat Makassar, Fatma Wahyuddin. Saat dikonfirmasi Fatma mengaku jika kunjungan Andi tak membahas terkait politik, khususnya jelang Pilwalkot Makassar 2018.

“Pak Andi hanya bersilaturahmi saja, apalagi ini masih dalam suasana lebaran. Beliau berbincang bersama Pak Wali terkait beberapa hal, khususnya program-program yang sudah dijalankan Pemerintah Kota Makassar,” ucapnya.

Untuk diketahui, Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Nikmatullah beserta Ketua DPC Partai Demokrat Adi Rasyid Ali juga telah bersilaturrahmi dengan Bakal Calon Wali Kota Makassar Petahana Danny Pomanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement