Jumat 23 Feb 2018 02:26 WIB

Potensi Wisata Pantai Desa Lamu Dikembangkan

Desa lamu juga terdapat titik penyelaman dan selam dangkal.

Red: Yudha Manggala P Putra
Seorang penduduk Lamu, Kenya, menarik perahu ke tepian pantai.
Foto: Reuters/Thomas Mukoya
Seorang penduduk Lamu, Kenya, menarik perahu ke tepian pantai.

REPUBLIKA.CO.ID,  GORONTALO -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, melirik potensi wisata pantai di Desa Lamu, Kecamatan Batudaa Pantai, guna dikembangkan menjadi salah satu destinasi pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga setempat, Haris Tome, Kamis (22/2), mengatakan selain memiliki pantai, Desa Lamu juga terdapat titik penyelaman dan selam dangkal (snorkeling).

"Beberapa waktu lalu kami sudah mendatangi lokasinya dan melihat akan seperti apa nanti pengembangan yang dilakukan," ungkapnya.

Saat ini kata Haris, pihaknya masih melakukan pembersihan di lokasi tersebut agar lebih tertata dan menarik bagi pengunjung. "Wisata bahari memang selalu menarik bagi pengunjung, kita akan coba menjadikan Desa Lamu menjadi salah satu tujuan wisata di daerah ini," ujar Haris.

Selain Desa Lamu, Kabupaten Gorontalo juga memiliki obyek wisata bahari di Biluhu yang saat ini dikelola oleh pihak swasta.

Pantai Biluhu memiliki pantai yang indah dan juga taman laut yang dijadikan lokasi untuk diving dan snorkling, serta memiliki sarana cottage di tepi pantai.

"Dengan mengembangkan berbagai potensi yang ada, pariwisata dapat menjadi salah satu sektor unggulan daerah dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement