Selasa 28 Aug 2018 20:17 WIB

PSSI Pertahankan Indra Sjafri Sebagai Pelatih Timnas U-19

Indra akan mempersiapkan timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19 Jakarta 2018.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri.
Foto: PSSI
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) lewat keputusan Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Selasa (28/8), masih menetapkan Indra Sjafri sebagai pelatih kepala timnas U-19. Indra sempat dipecat PSSI usai Indonesia U-19 tampil buruk saat kualifikasi Piala AFC U-19 di Bangkok, Thailand, pada 2017 lalu.

Timnas Indonesia U-19 juga gagal juara pada Piala AFF U-19 di Myanmar setelah hanya membawa medali perunggu. Tetapi, pada April 2018, Exco PSSI kembali meminta Indra menangani Garuda U-19 sebagai persiapan Piala AFF U-19 2018 di Jawa Timur.

Tetapi, saat gelaran di Sidoarjo, Indra pun kembali gagal mengulangi gelar juara Piala AFF U-19 2013. Lagi-lagi tim asuhan Indra hanya berada di peringkat ketiga.

Namun catatan kegagalan Indra tersebut, tak membekas di PSSI. Exco PSSI masih mempercayai Indra sebagai persiapan Indonesia U-19 menghadapi Piala AFC U-19 2018 yang akan digelar Oktober mendatang di Jakarta dan sekitarnya. “Coach Indra ini, kami persiapkan untuk membuat tim jangka panjang,” ujar Kepala Staf Ketua Umum (Kastaftum) PSSI Iwan Budianto, Selasa. 

Iwan menerangkan, masa kepelatihan Indra akan terus diperpanjang sampai persiapan Asian Games 2022. Adapun pelatih Garuda U-16, yakni Fakhri Husaini juga tetap diperpanjang. Posisi pelatih asal Aceh ini, memang sulit tergantikan. Karena memang skuat Indonesia U-16 bentukannya merupakan satu-satunya timnas yang berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam gelaran resmi lima tahun terakhir. Yaitu sebagai tim juara Piala AFF U-16.

Perpanjangan kontrak Fakhri, tak lain dari upaya PSSI mempertahankan perannya untuk persiapan Piala AFC U-16 2018 yang akan digelar di Malaysia, September mendatang.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَنْ اَظْلَمُ مِمَّنْ ذُكِّرَ بِاٰيٰتِ رَبِّهٖ فَاَعْرَضَ عَنْهَا وَنَسِيَ مَا قَدَّمَتْ يَدَاهُۗ اِنَّا جَعَلْنَا عَلٰى قُلُوْبِهِمْ اَكِنَّةً اَنْ يَّفْقَهُوْهُ وَفِيْٓ اٰذَانِهِمْ وَقْرًاۗ وَاِنْ تَدْعُهُمْ اِلَى الْهُدٰى فَلَنْ يَّهْتَدُوْٓا اِذًا اَبَدًا
Dan siapakah yang lebih zalim dari pada orang yang telah diperingatkan dengan ayat-ayat Tuhannya, lalu dia berpaling darinya dan melupakan apa yang telah dikerjakan oleh kedua tangannya? Sungguh, Kami telah menjadikan hati mereka tertutup, (sehingga mereka tidak) memahaminya, dan (Kami letakkan pula) sumbatan di telinga mereka. Kendatipun engkau (Muhammad) menyeru mereka kepada petunjuk, niscaya mereka tidak akan mendapat petunjuk untuk selama-lamanya.

(QS. Al-Kahf ayat 57)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement