Ahad 30 Sep 2018 17:00 WIB

Terpeleset, Wisatawan Tewas Tenggelam di Pulau Sirandah

Korban sempat pamit untuk buang air karena merasa sakit perut.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Endro Yuwanto
Ilustrasi Orang Tenggelam
Foto: pixabay
Ilustrasi Orang Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG -- Seorang wisatawan asal Riau, Ryan Isman (23 tahun), ditemukan tewas karena tenggelam di perairan Pulau Penyu, yang termasuk dalam gugusan Pulau Sirandah di Kota Padang, Sumatra Barat. Tubuh Ryan ditemukan setelah dilakukan pencarian sekitar tiga jam pada Ahad (30/9) siang. Diduga, Ryan terpeleset saat hendak buang air di salah satu bagian pulau.

Staf Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang Arif Pratama menjelaskan, pihaknya menerima laporan orang hilang pada Ahad (30/9) pukul 10.00 WIB. Setelah dilakukan pencarian, tubuh korban ditemukan di Perairan Pulau Penyu. Korban bersama lima kawannya dari Riau sedang berkunjung ke Pulau Penyu untuk menikmati pemandangan.

"Pulau penyu berada tidak jauh dari Pulau Sirandah atau persis di belakangnya. Kami temukan korban telah meninggal dunia dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara," kata Arif, Ahad (30/9).

Ryan merupakan mahasiswa yang berdomisili di Jatirejo, Kecamatan Pasir Penyu, Indragiri Hulu, Provinsi Riau. Menurut pengakuan kawan-kawannya yang berada di lokasi, ia sempat pamit untuk buang air karena merasa sakit perut. Namun, ia tak kunjung kembali. Saksi mata lain yang juga merupakan wisatawan juga sempat melihat sosok tubuh yang terjatuh ke laut dan terbawa arus.

"Saat ini jenazah korban telah kami evakuasi dan sekarang berada di Rumah Sakit Bhayangkara. Pihak rekan-rekan korban juga telah menghubungi kerabat keluarga korban di Riau," kata Arif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement