Sabtu 13 Oct 2018 22:24 WIB

Polwan Banjarmasin Patroli Dialogis ke Tempat Ibadah

Tindak pidana pencurian kendaraan bermotor rawan terjadi di saat jamaah beribadah.

Red: Andi Nur Aminah
 Polwan. (Ilustrasi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Polwan. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Para Polisi Wanita Polresta Banjarmasin melaksanakan kegiatan patroli dialogis ke sejumlah tempat ibadah di kota ini. "Pelaksanaan patroli dialogis sekaligus memberikan pelayanan prima terhadap warga yang ingin melakukan ibadah terutama pada saat pelaksanaan Shalat Jumat," kata Kasubbag Humas Polresta Banjarmasin Iptu Moh Irkamni, di Banjarmasin, Sabtu (13/10).

Dia mengatakan, sebanyak 14 orang polwan yang berpatroli dengan menggunakan kendaaran bermotor dan sepeda serta dilengkapi body protector. Pelaksanaan patroli dialogis biasanya diambil pada saat Shalat Jumat. Tujuannya agar dapat memberikan rasa aman jamaah yang melaksanakan ibadah di masjid.

"Jadi sekalian membantu pengaturan lalu lintas di jalan depan masjid, petugas polwan juga sekaligus turut mengawasi situasi keamanan di sekitar tempat ibadah," katanya pula.

Menurut Irkamni, tindak pidana pencurian kendaraan bermotor rawan terjadi di saat jamaah sedang melaksanakan ibadah shalat. Patroli dialogis tersebut sebelumnya diawali dengan pemberian arahan oleh Komandan Regu Ipda Lisa Hartati terkait teknis pelaksanaan patroli dialogis di lapangan. Pasukan polwan dibagi ke beberapa kelompok untuk menyambangi Masjid At Taqwa Banjarmasin, Masjid Nurul Huda, Masjid Noor, dan Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement