Selasa 13 Nov 2018 17:44 WIB

Pemerintah Saudi Jamin Kehidupan Habib Rizieq

Pemerintah RI dan Saudi menjamin kehidupan Rizieq selama berada di Saudi.

Rep: Novita Intan/ Red: Nashih Nashrullah
  Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia Osama Muhammad Abdullah al-Shuhaibi angkat bicara terkait berbagai pemberitaan seputar Habib Rizieq Shihab (HRS).

Osama mengatakan, pemerintah Saudi dan Indonesia masih menjamin kehidupan Rizieq selama di Saudi. Bahkan, Habib Rizieq turut mendapat perhatian dari pemerintah Saudi dan Indonesia. 

“Jika Rizieq memiliki masalah, seperti izin tinggal tentu di Arab sudah dipenjara namun kita lihat Rizieq masih dijamin kehidupannya oleh pemerintah Indonesia dan Arab Saudi,” ujarnya saat bersilaturahim ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Selasa (13/11). 

Menurutnya, Rizieq merupakan sosok Muslim yang tidak menakutkan. Bahkan, Rizieq tidak memiliki masalah di Indonesia dan Arab Saudi. 

“Saya kira, Habib Rizieq bukan sosok yg menakutkan, kalau beliau melakukan pelanggaran, tentu sudah dilakukan proses hukum sebagaimana di Saudi ataupun di Indonesia. Rizieq tidak ada masalah, baik di indonesia ataupun Saudi,” ungkapnya.

Osama juga menjelaskan, Habib Rizieq merupakan sosok yang memiliki kemampuan cukup baik dalam hal keuangan, sehingga tidak ada pembiayaan dari pihak manapun untuk kehidupannya di Arab Saudi. 

Kendati demikian, Osama mengatakan, Saudi tidak mengetahui informasi kasus Rizieq. “Kita tidak mengatakan ada pendanaan, tapi Habib Rizieq secara pribadi orang yang mampu dan cukup baik secara terutama finansial beliau memiliki cukup untuk menghidupi dirinya sendiri, sehingga tidak dibiayai,” kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement