Jumat 14 Dec 2018 13:47 WIB

BBM Langka, Terjadi Antrean Panjang di SPBU Manokwari

Kelangkaan BBM du Manokwari terjadi semenjak kemarin sore.

Red: Muhammad Subarkah
Masyarakat antri BBM di SPBU Manokwari.
Foto: Mulyadi Djaya
Masyarakat antri BBM di SPBU Manokwari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Salah seorang pengajar di Universitas Papua (Unipa), DR Mulyadi Djaya, mengatakan di tempatnya sampai siang ini masih terjadi kelangkaan BBM. Akibatnya, antrian kendaraan bermotor baik roda dua dan mobil mengular di SPBU yang ada di kota Manokwari yang menjadi ibu kota Provinsi Papua Barat.

‘’BBM kemanakah engkau? Manokwari langka BBM. Sejak kemarin sore tempat pengisian BBM sudah tutup. Pagi dan siang ini tiga SPBU di kota saya ini melakukan buka-tutup karena stok terbatas. Antrian panjang sampai 200 meter terjadi,’’ kata Mulyadi,  kepada Republika.co.id, di Manokwari, Jumat (14/12).

photo
photo
Kendaraan roda empat tengah antri BBM di SPBU Manokwari (14/12).

Menurut Mulyadi, kelangkaan juga terjadi akibat adanya yang belu BBM pagai jirigen di SPBU. Masyarakat melakukan hal ini karena yang mau jual lagi bbm ersebut secara eceran.’’Ada tiga SPBU di Manokwari yakni di wilayah Sanggeng, Wosi,  dan Sowi. Ketiga sudah terjadi semenjak kemarin sore.”

‘’Kalau harga BBM di SPBU memang tetap sesuai dengan harga nasiona. Tampaknya  kelangkaan ini terjadi mungkin karena droping BBM yang di bawa kapal belum masuk SPBU. Kelangkaan ini memang terasa aneh bagi kami, apalagi menjelang perayaan Natal dan akhir tahun. Biasanya tidak terjadi seperti ini,’’ tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement