Kamis 04 Jul 2019 08:19 WIB

City Beli Kembali Angelino dari PSV Eindhoven

Manchester City membeli kembali Angelino dari PSV Eindhoven

Red: Bayu Hermawan
Angelino (kanan)
Foto: EPA
Angelino (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City merekrut kembali pemain sayap kiri Angelino dari PSV Eindhoven, setahun setelah ia dijual ke klub Belanda itu.  Seperti dikutip Reuters, pemain berusia 22 tahun asal Spanyol itu diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun yang dikabarkan bernilai 6,67 juta dolar AS.

"Saya merasa gembira bergabung kembali dengan City, tim dengan permainan yang luar biasa dibawah pelatih Pep Guardiola. Terasa menyenangkan menonton mereka bertanding saat saya masih di Belanda," kata Angelino.

"Penampilan City dalam dua musim terakhir sangat mengesankan dan saya sangat senang bisa kembali bergabung dan saya siap untuk memberikan kontribusi untuk sukses berikutnya," katanya.

Angelino tidak pernah diturunkan saat bergabung dengan City sebelumnya, namun dirinya membuktikan kualitasnya di PSV dengan melakoni 40 pertandingan di semua ajang kompetisi. Sebelum mengumumkan membeli Angelino, City juga sudah mengeluarkan 78,96 juta dolar AS untuk mendapatkan pemain tengah tim nasional Spanyol, Rodri.

Ini menjadi pembelian termahal dalam sejarah City. Sebelumnya, rekor tertinggi tertulis atas nama Riyad Mahrez. Pada musim panas tahun lalu, the Citizens mendatangkan Mahrez dari Leicester City. Klub tersebut mengeluarkan dana 60 juta poundsterling (Rp 1.07 triliun) demi tanda tangan kapten Aljazair itu.

Guardiola membutuhkan gelandang bertahan baru. Ia mencari pengganti Fernandinho yang telah berusia 34 tahun. Rodri memiliki kualitas menggantikan pria Brasil itu.

Sepanjang musim 2018/2019, pesepak bola 23 tahun, tak tergantikan di lini tengah Atletico Madrid. Rodri tampil dalam 47 laga di berbagai ajang, dan mencetak tiga gol.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement